Cara Mengaktifkan BRI Mobile Paling Mudah

Bagi Anda nasabah BRI tentunya tidak asing dengan fasilitas BRI Mobile Banking bukan? Dengan adanya layanan ini, Anda tidak perlu repot harus ke ATM jika ingin melakukan transfer dana ataupun melakukan pembayaran. Untuk bisa menikmati layanan ini, Anda perlu mengaktifkan layanan BRI Mobile Banking. Nah, sebagai panduannya, inilah cara mengaktifkan BRI Mobile.

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

BRI Mobile

BRI Mobile merupakan aplikasi Android yang dikembangkan untuk memudahkan para nasabah BRI. Aplikasi ini digunakan untuk layanan e-banking dari BRI. Beberapa layanan yang bisa digunakan pada aplikasi ini adalah internet banking, SMS banking, info BRI, call BRI, dan T-Bank BRI.

Dengan adanya fasilitas BRI Mobile ini Anda tidak perlu repot saat bertransaksi dengan menggunakan BRI. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di PlayStore dan mengaktifkannya untuk bisa menikmati fitur BRI Mobile.

Keuntungan Menggunakan Layanan BRI Mobile

BRI memiliki beragam layanan perbankan yang akan memudahkan nasabahnya. Salah satunya adalah adanya layanan BRI Mobile. Jika Anda tidak ingin repot bertransaksi menggunakan BRI, BRI Mobile bisa menjadi alternatifnya. Lalu, apa saja keuntungan layanan BRI Mobile?

1. Pendaftaran Mudah

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan BRI Mobile, proses pendaftarannya sangat mudah. Anda bisa mendaftar melalui ATM dan mengaktifkannya di CS BRI.

2. Bisa Diakses Dimana Saja dan Cepat

Dengan menggunakan BRI Mobile, Anda tidak perlu khawatir saat harus melakukan transaksi di daerah pelosok ataupun saat tengah malam. BRI Mobile bisa diakses selama 24 jam, asalkan perangkat Android tersambung jaringan internet.

3. Fitur Lengkap

BRI Mobile mengakomodir seluruh transaksi dan pembayaran yang dilayani oleh BRI. Fitur BRI Mobile cukup lengkap yang akan membuat Anda semakin mudah dan nyaman saat menggunakannya. Hanya saja, untuk bisa menikmati seluruh fitur BRI Mobile, Anda harus mengetahui cara mengaktifkan BRI Mobile terlebih dahulu.

Setelah mengaktifkan BRI Mobile, Anda bisa mengakses Internet Banking Mobile BRI ataupun SMS Mobile BRI. Dengan adanya layanan ini, Anda bisa melakukan transaksi ke sesama rekening atau antar rekening BRI. Selain itu, dengan menggunakan BRI Mobile, Anda juga bisa melakukan beragam pembayaran, termasuk melakukan top up saldo e-money.

4. Transaksi Mudah dan Aman

Jika Anda pernah khawatir saat bertransaksi dengan menggunakan ATM, transaksi di BRI Mobile dijamin keamanannya. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan token, karena token bersifat pribadi dan hanya dikirimkan ke nomor HP yang sudah didaftarkan.

Penggunaan aplikasi BRI Mobile cukup mudah. Anda bisa mengeksplor seluruh menu aplikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hanya saja, yang perlu Anda ketahui bahwa untuk mengakses aplikasi ini diperlukan koneksi internet yang lancar.

Cara Mendaftar BRI Mobile Melalui ATM

Untuk bisa menggunakan layanan BRI Mobile, Anda perlu mendaftarkan rekening Anda terlebih dahulu. Selain bisa digunakan untuk produk Britama, BRI Mobile juga bisa digunakan untuk Simpedes.

Untuk mendaftar BRI Mobile pun Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang BRI, Anda hanya perlu mendaftar melalui ATM. Untuk langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  1. Masukkan kartu debit BRI ke mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM.
  3. Tekan Menu ‘Transaksi Lain’ dan tekan ‘Pilih Lainnya’.
  4. Cari menu ‘Registrasi’ dan pilih ‘Mobile Banking’.
  5. Masukkan nomor HP aktif yang sering digunakan.
  6. Buat PIN Mobile Banking dengan menggunakan 6 digit angka.
  7. Jika sudah selesai, cetak struk.

Dengan langkah tersebut, Anda sudah terdaftar sebagai pengguna aplikasi BRI Mobile. Hanya saja, untuk bisa cara mengaktifkan BRI Mobile tidak bisa dilakukan langsung di ATM. Anda harus mendatangi CS BRI Mobile untuk meminta bantuan mengaktifkan BRI Mobile.

Cara Mendaftar BRI Mobile dengan Internet Banking BRI

Jika Anda sudah terdaftar sebagai pengguna Internet Banking, mendaftar BRI Banking bisa dilakukan dengan website ini. Caranya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu mengakses website Internet Mobile BRI saja. Nah, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka situs Internet Banking BRI dan login akun BRI. Untuk mengaksesnya, Anda bisa menggunakan ponsel ataupun PC yang sudah tersambung jaringan internet.
  2. Klik menu ‘Daftar BRI Mobile’.
  3. Isi data yang diminta dan pastikan data yang dimasukkan benar.
  4. Konfirmasi data yang sudah diisi dan klik selesai.
  5. Logout dari situs Internet Banking BRI.
  6. Cek pesan yang masuk melalui SMS ataupun email. Biasanya pesan yang masuk berisi link untuk unduh aplikasi BRI Mobile.
  7. Klik link tersebut dan BRI Mobile siap diunduh.

Untuk bisa mengaktifkan BRI Mobile, tentunya Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Nah, untuk langkah mengaktifkan BRI Mobile bisa Anda lakukan dengan cara mengaktifkan BRI Mobile berikut ini.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile.
  2. Pilih menu ‘Internet Banking’
  3. Pilih ‘Aktivasi IB Mobile BRI’
  4. Jika aktivasi sukses, Anda akan mendapat SMS notifikasi yang menyatakan bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan.

Fitur BRI Mobile

Salah satu keuntungan menggunakan BRI Mobile adalah karena fitur pada aplikasi ini yang cukup lengkap. Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengakses Internet Banking, Mobile Banking, T-Bank, Call BRI, dan Info BRI.

Dalam BRI Mobile ini terdapat beberapa fitur yang akan memudahkan Anda dalam bertransaksi. Nah, fitur yang bisa Anda gunakan di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Info Rekening

Pada fitur ini Anda bisa mengakses beberapa info dasar mengenai kondisi rekening. Di menu ini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah saldo rekening, saldo kliring, dan mutasi rekening.

2. Transfer

Selain bisa digunakan untuk transfer sesama BRI, Anda juga bisa transfer ke rekening lain tanpa harus mencantumkan kode bank. Menariknya, Anda bisa menyimpan nomor rekening orang lain, sehingga saat melakukan transaksi berikutnya Anda tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening tujuan.

3. Pembayaran

Jika Anda ingin mudah saat melakukan pembayaran apapun, BRI Mobile menyediakan pembayaran PLN, Telkom, Tiket, BPJS, hingga untuk membayar cicilan. Anda juga bisa melakukan pembayaran BRIVA pada menu ‘Pembayaran’ ini.

4. Pembelian

Jika Anda ingin membeli pulsa ataupun top up e-money, menu ‘Pembelian’ bisa Anda akses. Pada menu ini, Anda bisa membeli saldo dari beberapa e-money yang sudah bekerjasama dengan BRI.

5. BRI Pay by QR

Salah satu kelebihan BRI Mobile adalah adanya fitur BRI Pay. Fitur ini bisa Anda gunakan sebagai alat pembayaran di berbagai merchant yang menyediakan kode QR. Hal ini tentu saja akan membantu Anda, terlebih jika lupa membawa ATM atau uang tunai tidak mencukupi saat melakukan pembayaran.

6. Pelayanan

Fitur ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pelayanan dari BRI. Dengan adanya fitur ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan saat melakukan transaksi.

Cara mengaktifkan BRI Mobile bisa dilakukan jika terdapat sambungan internet. Jika terdapat kesulitan saat mendaftar hingga mengaktifkan BRI Mobile, ada baiknya segera menghubungi CS BRI terdekat ya?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar