Review Domainesia – Dulu menjalani profesi sebagai blogger adalah sebuah kegiatan sampingan, namun saat ini mulai banyak yang menjadikanya sebuah kegiatan utama untuk mendapatkan income. Website dengan trafik tinggi sangat berpotensi untuk meraup keuntungan, mulai dari program affiliate, advertising, maupun google adsense.

Tak hanya itu saja, di era yang serba teknologi seperti saat ini internet menjadi seperti kebutuhan pokok. Apa lagi jika kamu adalah seorang pembisnis, salah satu cara untuk mengembangkannya ialah dengan membuat website bisnis.

Persyaratan utama untuk membuat website adalah kamu harus membeli domain atau menyewa hosting, terkait hal tersebut maka kamu perlu terlebih dahulu membaca review Domainesia, sebuah perusahaan web hosting yang menyediakan domain dan hosting.

Kamu mungkin masih ragu untuk membuat website bisnis, hal tersebut bisa saja disebabkan oleh mahalnya jasa pembuatan website. Namun sebetulnya jika kamu mau membuatnya sendiri biaya yang dikeluarkan untuk membuat website tidaklah terlalu mahal. Ada banyak perusahaan penyedia domain maupun hosting dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus, diantaranya adalah Domainesia. Dan berikut adalah review Domainesia.

Kelebihan Domainesia

Sebelum membahas tentang beberapa harga dan produk yang ditawarkan oleh Domainesia, berikut adalah beberapa kelebihan Domainesia yang wajib kamu tahu sebelum memutuskan menjadi pelanggan dari penyedia layanan tersebut.

  1. Memiliki sistem cloud backup, dengan menggunakan sistem tersebut Domainesia berani menjamin keamanan data website yang kamu kelola.
  2. SSD super cepat, domainasia mengklaim bahwa performa website kamu sangat super cepat.
  3. Instant Deploy, adalah sebuah fitur yang secara khusus dirancang untuk mempermudah membuat website.
  4. Garansi uang kembali, Domainesia memberikan jaminan terhadap kepuasan layanan pelanggannya, bahkan jika kamu merasa kurang puas Domainesia siap memberikan garansi uang kembali. Tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan.
  5. Customer service yang ramah dan selalu siap.
  6. Harga yang sangat terjangkau.
  7. Kecepatan uptime.

Produk dari Domainesia

Kini kamu sudah paham tentang apa yang terkait dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan penyedia hosting Domainesia. Jika kamu tertarik menggunakan jasa dari Domainesia, berikut adalah beberapa daftar produk unggulan yang bisa kamu coba.

Paket extra

Paket ini sangat cocok bagi blogger pemula yang jumlah trafik websitnya belum terlalu banyak. Harga paket ini perbulan adalah Rp. 16.000, kamu bisa memilih sekaligus order selama 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, atau 2 tahun. Paket tersebut dibekali dengan storage 750 MB.

Paket super

Jika website yang kamu kelola mulai memiliki trafik yang cukup maka sebaiknya menggunakan paket hosting super. Dibandrol dengan harga sewa Rp. 396.000 jika kamu order sekaligus dalam satu tahun, atau Rp. 32.000 per bulan dan itupun sudah termasuk harga promo. Kamu bisa menempatkan banyak website (unlimited) hingga storage 2 GB.

Paket monster

Dengan mengusung storage 5 GB paket monster sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki website dengan jumlah trafik tinggi. Kamu bisa memiliki paket hosting ini dengan harga sewa Rp. 66.000 per tahun, atau Rp. 792.000 jika kamu order sekaligus dalam satu tahun.

Selain tiga peket di atas Domainesia juga mengelompokan beberapa paket hosting di kategori paket bisnis dan komunitas. Paket ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki trafik tinggi atau membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, dan rincian dari paket tersebut adalah sebagia berikut.

Paket mikro

Dibandrol dengan harga sewa Rp. 80.000 per bulan paket mikro dibekali dengan spesifikasi, Space 6 GB, RAM 2 GB, Unlimited Bandwidth, 2 CPU Core, Unlimited Website, Unlimited Email, Akses SSH, dan Gratis Domain dengan minimal order tiga bulan sekaligus.

Paket mega

Harga sewa paket mega adalah Rp. 160.000 per bulan, dan tentunya ada harga berbeda jika kamu order sekaligus selama satu tahun. Paket ini hampir sama dengan paket mikro, yang membedakan adalah paket mega dibekali dengan Space 12 GB.

Paket giga

Dibekali dengan Space 24 GB menjadikan harga paket ini lebih mahal dengan paket yang lain. Kamu bisa memiliki paket giga dengan harga sewa Rp. 320.000 perbulan jika kamu order sekaligus selama satu tahun, namun harganya jauh berbeda jika kamu hanya order selama satu bulan saja.

Paket exa

Ini adalah kategori paket terakhir dari jenis hosting untuk website bisnis dan komunitas yang ditawarkan oleh Domainesia. Dibandrol dengan harga sewa Rp. 640.000 per bulan jika kamu sekaligus order selama dua tahun, atau setara dengan harga Rp. 15.360.000 selama dua tahun.

Selain layanan hosting tentunya Domainesia juga menawarkan domain dan berbagai macam produk VPS. Kamu bisa memilih VPS yang ditawarkan dari Domainesia yang sesuai dengan kebutuhan website dan budget yang kamu miliki, adapun spesifikasi dan harga sewa VPS di Domainesia adalah sebagai berikut.

  • 521 MB dengan harga sewa Rp. 100.000 per bulan
  • 1 GB dengan harga sewa Rp. 200.000 pe rbulan
  • 2 GB dengan harga sewa Rp. 400.000 per bulan
  • 4 GB dengan harga sewa Rp. 800.000 per bulan

Itulah beberapa kelebihan dan harga setiap paket dari masing-masing produk yang ditawarkan oleh Domainesia. Namun sepertinya juga kurang lengkap jika kita juga tidak membahas beberapa kekurangan yang dimiliki Domainesia. Karena sudah semestinya disetiap perusahaan penyedia web hosting memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Kekurangan dari Domainesia

Sebagai bahan pertimbangan kami juga menyajikan beberapa kekurangan Domainesia yang berdasarkan dari beberapa keterangan di website lain, dan berikut adalah ulasannya.

Pertama, uptime dari Domainesia dianggap masing kurang memuaskan.

Kedua, load time dari Domainesia juga dianggap kurang baik, serta beberapa tahun kemarin masih gagal dalam test Load Impact.

Ketiga, garansi yang ditawarkan hanya dalam masa 10 hari, hal tersebut dianggap masih terlalu singkat.

Terimakasih kamu sudah menyimak review Domainesia di artikel ini, dan semoga bermanfaat. Jika tertarik dengan produk dari Domainesia silahkan bisa langsung kunjungi situs atau websitenya.

Jika ada masukan atau saran terkait dengan hasil review Domainesia silahkan kamu bisa memberikan tanggapan di kolom komentar. Review ini bersifat tidak permanen, bisa berubah atau di update kapan pun tergantung dari pengetahuan kami dari perubahan kebijakan di Domainesia.

free website stats program Review Domainesia