Redmi Note 9 Pro Review Performa Dan Fitur

Redmi Note 9 Pro Review Performa Dan Fitur

Pada tahun 2019, Redmi Note 7 Pro diperkenalkan pertama sebagai salah satu ponsel yang menawarkan kamera 48MP. Yang lebih menarik adalah bahwa kamera ini adalah menggunakan sensor Sony IMX586 premium. Dan sekarang Redmi Note 9 Pro juga hadir dengan sensor yang sama, tapi menggunakan kamera hingga 64MP.

Lebih lanjut, ini adalah pertama kalinya seri Redmi Note Pro menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 700 series, bukan seri 600. Ini juga salah satu ponsel pertama yang mendukung sistem satelit navigasi NaVIC.

Tapi apakah ini datang dengan peningkatan kinerja yang drastis?

Redmi Note 9 Pro

Review Redmi Note 9 Pro

  • Spesifikasi

Layar 6,67, Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang, prosesor Snapdragon 720G, hingga 6GB RAM dan penyimpanan internal 128GB. Kamera belakang 48MP quad, kamera selfie 16MP, kamera selfie 16MP. MIUI 11 berdasarkan Android 10, 5020 baterai mAh, dukungan fast charging 18W dalam kemasan.

  • Tampilan & Desain

Sekarang memiliki layar lebih besar, 6,67-inci dan resolusi HD + lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5 di atasnya. Kualitas tampilan meskipun sangat mengesankan, hany baik untuk hanya menonton video atau bermain game. Di bawah sinar matahari yang cerah, meningkatkan kecerahan hingga penuh tidak selalu membantu.

Ponsel juga mendapatkan tampilan lubang punch, di mana kamera berada di tengah bagian atas layar. Hal ini terlalu mengganggu ketika menggunakan aplikasi seperti WhatsApp atau bahkan selama sesi bermain game.

Ada perubahan desain yang nyata. Sensor sidik jari kini diletakkan di samping, sebagai bagian dari tombol daya, alih-alih berada di belakang ponsel. Ini berfungsi lebih baik karena kamu tidak diharuskan mengangkat telepon setiap kali ingin membukanya. Ini juga cepat, dan bekerja secara akurat setiap kali di gunakan.

  • Performa & Baterai

Performa pada seri Redmi Note tidak pernah benar-benar menjadi masalah dan dengan peningkatan prosesor tahun ini. Snapdragon 720G memastikan bahwa kamu mendapatkan kinerja yang lancar setiap hari. Tidak ada jeda atau penurunan ketika menjalankan game seperti Asphalt 9, 8 pada pengaturan tinggi. Bahkan game lain seperti Badland, Alto Odyssey berlari tanpa masalah pada Redmi Note 9 Pro.

Untuk penggunaan reguler seperti WhatsApp, Facebook, dan aplikasi harian lainnya, ponsel ini menangani semuanya dengan sangat baik. Jadi bisa dibilang performanya cukup memuaskan.

Bicara mengenai power, ponsel ini memiliki baterai 5020 mAh. Ini dapat dengan mudah bertahan selama dua hari dengan penggunaan sedang hingga teratur. Dengan dukungan pengisian daya 18W, waktu yang dibutuhkan untuk penuh juga terbilang singkat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Redmi Note 9 Pro Review Performa Dan Fitur