Kelebihan Android 12 Snow Cone Dibanding Android 11

Kelebihan Android 12 Snow Cone Dibanding Android 11

Hal yang paling menarik tentang pembaruan Android adalah mencoba semua fitur baru yang tersedia. Kelebihan Android 12, yang sekarang tersedia di ponsel Pixel (3 dan lebih tinggi), akan datang ke lebih banyak perangkat akhir tahun ini. Nah, apa saja ya kelebihannya?

Di Pixel 4A 5G, ponsel yang memiliki Android 12 yang baru-baru ini rilis tersebut memiliki banyak fitur baru. Fitur yang  dimunculkan merupakan salah satu alasan terbesar mengapa kebanyakan orang ingin mengunduh Android versi terbaru. Fitur ini adalah desain Material Google yang baru.

Banyak yang mengatakan ini adalah perubahan desain terbesar dalam sejarah Android. Ada lebih banyak warna dan bentuk yang tentunya menjadi daya tarik lain yang lebih menarik. Wow keren ya!

Baca Juga : Riders Republic, Game Open World Baru Dari Ubisoft

Kelebihan Android 12 Snow Cone Daripada Android 11 Oreo

Peningkatan yang terdapat dalam versi terbaru Android ini memiliki banyak keunggulan. Dimana dari desain semakin mulus, bilah notifikasi, antarmuka volume, item dalam menu pengaturan, dan banyak lagi memiliki tepi bulat yang bagus. Semuanya dikemas dengan elegan di sudut-sudut tampilan ponsel.

Tujuan Material Google yang merupakan fitur baru itu adalah untuk menyatukan tampilan semua perangkatnya. Tetapi untuk perbedaan besar pada versi terbaru ini adalah tentang memberi kita sedikit lebih banyak fleksibilitas dalam membuat ponsel kita terasa lebih seperti milik kita sendiri.

Dalam Android 11 dulu mengenalkan dukungan untuk tema khusus, memungkinkan kita menyesuaikan jenis font, bentuk ikon aplikasi, dan skema warna. Sedang, di Android 12 telah terjadi pengurangan penyesuaian untuk fokus hanya pada warna apa yang ingin kita tampilkan di beberapa menu, tombol, widget, dan bilah pada menu tarik-turun pengaturan cepat, dimana didalamnya terdapat pemutar media asli yang terlihat di panel notifikasi.

Apa Yang Baru di Android 12?

Banyak hal baru yang akan kita temukan dalam Android versi baru ini. Kita akan menemukan opsi “wallpaper & gaya” ketika kita menekan lama layar. Lalu, dari sanalah kita dapat memilih warna dari palet yang secara otomatis dihasilkan dari wallpaper kita.

Fitur kecil tapi bagus lainnya dalam pengaturan ini adalah “Ikon Bertema,” yang mencoba merubah semua ikon aplikasi kita ke warna pilihan kita untuk tampilan yang lebih konsisten. Dimana itu akan sangat cocok bagi orang yang sangat memperhatikan estetika.

Bagaimanapun juga, memilih untuk membiarkan aplikasi non-Google muncul dengan lebih banyak warna di layar kita adalah salah satu kebijakan dari Google. Di luar itu, Google akhirnya juga pada sekarang ini menambahkan tangkapan layar bergulir ke set fitur. Hal ini membuat kita memiliki kemampuan untuk mengambil tangkapan layar yang membentang lebih jauh ke bawah halaman.

Penutup

Android versi terbaru ini juga menampilkan indikator yang muncul di bagian atas ponsel kita saat kamera atau mikrofon sedang digunakan, sama seperti fitur yang muncul di iOS 14. Bahkan ada bilah baru untuk pengaturan cepat yang dapat kita tambahkan agar kita dapat dengan cepat mematikan kamera dan/atau mikrofon. Pengaturan ini pastinya nanti akan banyak digunakan oleh orang-orang.

Baca Juga : Tidal HiFi Akan Membuat Kamu Menikmati Streaming Musik Secara Gratis

Selain itu, saat aplikasi meminta lokasi kita, kita sekarang mendapatkan banyak pilihan apakah kita ingin memberikan perkiraan atau info lokasi yang tepat kepada aplikasi, seperti di iOS. Pembaruan Android dalam versi terbaru tahun ini juga menghadirkan mode satu tangan yang identik dengan Apple. Setelah aktif dalam menu utama tersebut, cukup geser jari kita ke bawah di tepi bawah layar untuk menarik menu, maka menu akan muncul sesuai keinginan.

Nah, jadi bagaimana, cukup keren kan pembaruan Kelebihan Android 12 versi terbaru? Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Kelebihan Android 12 Snow Cone Dibanding Android 11 flagcounter