Acer Aspire 5 2021 (A514), Jadi Pilihan Terbaik Tahun Ini

Acer Aspire 5 2021 (A514), Jadi Pilihan Terbaik Tahun Ini

Seri Acer Aspire telah menghadirkan beberapa laptop bernilai terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, ketika kami memutuskan untuk meninjau beberapa laptop anggaran terbaik tahun 2021, Acer Aspire 5 2021 adalah nama yang tidak boleh dilewatkan. Secara desain, ini cukup simple dan mempunyai dimensi 12,91W x 8,78D x 0,70H-inci, serta bobot 1,7 kg.

meskipun bodi laptop ini terbuat dari plastik, Acer cukup baik untuk menyertakan penutup aluminium sand-blasted. Seperti sasis lainnya, ia memiliki lapisan matte yang mencegah sidik jari dan noda dengan cukup efektif. Meski terbuat dari plastik, engselnya terasa cukup kokoh. Dan fakta bahwa itu sedikit meningkatkan dek keyboard laptop kamu adalah bonus tambahan.

Review Dan Spesifikasi Acer Aspire 5 2021

Acer Aspire 5 2021, sebagian besar port terletak di bingkai kiri. Ada dua USB-A, satu USB-C, satu HDMI, satu DC-in, dan port Ethernet. Di sebelah kanan, kamu memiliki satu USB-A, jack headphone 3,5 mm, dan slot kunci Kensington. Acer telah memasang dua indikator LED untuk daya dan pengisian daya di sisi ini juga.

Untuk layar, Acer memberikan 14″ panel IPS FHD tapi bukan layar sentuh. Layar ini hanya mencakup 45% dari gamut warna NTSC, meskipun itu cukup standar di antara laptop dalam kisaran harga ini. Di sisi lain, laptop ini mencapai kecerahan puncak 260 nits. Jadi, kamu tidak kesulitan melihat tampilan di dalam ruangan dengan kecerahan sekitar 50%. Panel IPS ini juga memiliki sudut pandang yang bagus.

Sekarang, mari kita bicara tentang kinerja. Laptop ini punya CPU Intel Core i5-1135G7 Generasi ke-11 dan GPU MX350 NVIDIA. Sedangkan untuk memori, ada 8GB RAM yang disolder dan 512GB NVMe SSD. Untuk grafik, pabrikan memberikan Grafis diskrit NVIDIA GeForce MX350. Di sini, penyimpanan SSD dapat ditingkatkan oleh pengguna dan kamu bahkan mendapatkan slot DIMM tambahan untuk memasang satu stik RAM lagi.

Mengakhiri ulasan ini, Acer Aspire 5 2021 sebagai laptop harian sudah lebih dari cukup. Pabrikan memberikn kualitas di atas rata-rata untuk sebuah laptop kompak. Meskipun agak eye-candy juga, ia juga memiliki desain yang kokoh, tampilan yang layak, masa pakai baterai, dan kinerja yang andal.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Acer Aspire 5 2021 (A514), Jadi Pilihan Terbaik Tahun Ini