11 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik dan Terpercaya

11 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik dan Terpercaya

Seiring semakin berkembangnya ilmu pengetahui dan teknologi seluruh aktivitas manusia pun menjadi semakin mudah. Salah satunya terkait pembayaran yang tak selalu harus menggunakan uang tunai tetapi bisa juga menggunakan system pembayaran online, yakni dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pembayaran online.

Anda pun tak perlu memboroskan waktu dan tenaga untuk mendatangi dinas-dinas terkait untuk membayar tagihan, misalnya listrik, telepon, atau air. Lebih dari sekedar membayar tagihan rekening, pembayaran online juga dapat digunakan untuk memesan makanan, membeli barang secara online, dan sebagainya. Simak ulasannya.

Daftar Aplikasi Pembayaran Online

Selain praktis dan mudah menggunakan aplikasi pembayaran online juga lebih aman karena Anda tak perlu membawa terlalu banyak uang tunai saat bepergian. Sebagai referensi Anda berikut ini adalah beberapa aplikasi terpercaya sebagai mitra pembayaran online.

1. OVO

OVO bekerjasama dengan ratusan vendor yang akrab dalam keseharian sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi pembayaran online dengan mudah. Salah satunya adalah Grab sebagai layanan transportasi online yang tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas Anda. Secara teratur merchant-merchant mitra OVO tersebut memberikan diskon serta cashback dalam jumlah yang cukup besar.

Beberapa merchant terkemuka tersebut antara lain Tokopedia, Foodmart, Matahari Department Store, dan banyak lagi. Untuk melakukan top up juga sangat praktis, yaitu melalui kasir vendor dimaksud, dengan bantuan driver Grab, Alfamart, atau mobile banking.

2. Go-Pay

Go-Pay adalah aplikasi pembayaran online yang merupakan bagian dari layanan Go-Jek, yang dapat digunakan untuk pembayaran online untuk seluruh layanan yang disediakan oleh perusahaan tersebut, mulai dari Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan sebagainya. Dibandingkan membayar cash, umumnya tariff pembayaran lewat Go-Pay lebih murah.

Produk-produk yang berkaitan dengan Go-Pay antara lain adalah, Go-Pulsa untuk pembelian pulsa pra bayar, Go-Bils untuk membayar berbagai tagihan seperti token listrik, PDAM, BPJS, dan lain-lain, Transfer Go-Pay untuk melakukan transaksi dana sesama pengguna Go-Pay, serta tarik tunai Go-Pay.

Dengan layanan tersebut Anda dapat melakukan penarikan tunai pada bank dengan menyertakan foto diri serta KTP. Untuk melakukan top up hampir sama seperti OVO yaitu via driver, Digibank, Alfamart, MBanking, serta ATM.

3. Dana

Aplikasi pembayaran online ini memang tergolong baru tetapi telah digunakan lebih dari 5 juta masyarakat di Indonesia. Dengan Dana Anda menjadi lebih mudah membayar berbagai tagihan mulai dari PDAM, rekening listrik, cicilan pinjaman, serta iuran BPJS. Dana juga memungkinkan Anda untuk membeli pulsa dengan potongan harga lumayan.

Keunggulan aplikasi ini yang paling menonjol adalah kemudahan untuk melakukan pembayaran via bank. Dengan aplikasi Dana Anda dapat melakukan transfer hingga membayar transaksi online. Dana dapat dibilang dompet elektronik yang efisien walaupun saat ini penggunaannya masih terbatas pada merchant-merchant yang menjalin kerjasama dengannya.

Di masa depan nanti penggunaan dompet elektronik pasti akan semakin marak mengingat jaminan kepraktisan serta keamanannya yang tinggi.

4. Paytren

Aplikasi Paytren telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang. Aplikasi pembayaran yang didirikan oleh tokoh agama Ustadz Yusuf Mansur ini kurang lebih menyediakan sarana pembayaran yang sama dengan aplikasi lainnya. Paytren juga menyediakan fitur transfer tidak hanya kepada bank local atau dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Sama dengan Dana, Paytren juga dapat dijadikan dompet elektronik sehingga untuk membayar transaksi Anda tak perlu uang tunai lagi, melainkan cukup dengan barcode. Paytren juga bisa menjadi salah satu bisnis sambilan untuk menambah penghasilan. Untuk bergabung Anda cukup berinvestasi sebesar Rp350.000,00 untuk selanjutnya mendapatkan lisensi dan ID Mitra yang berlaku seumur hidup.

Mitra Paytren dapat menggunakan membernya untuk menerima pembayaran rekening atau tagihan orang lain, termasuk melayani pembelian pulsa. Reward yang diperoleh member bisnis ini juga cukup besar, yaitu perjalanan umroh atau haji, motor, mobil, ponsel, dan lain-lain.

5. Kudo

Kudo berguna untuk membayar tagihan bulanan Anda sendiri, sekaligus membantu orang lain membayarkan tagihan mereka. Jadi Anda juga bisa berbisnis sambilan membuka jasa pembayaran lewat aplikasi ini. Aplikasi Kudo cocok bagi para pemilik toko-toko kecil seperti kedai kelontong atau kios untuk memperluas layanannya bagi konsumen.

Bila mengalami kendala dalam menggunakannya Anda bisa menghubungi layanan customer support yang tersedia sepanjang hari.

6. T-Cash

T-Cash Wallet adalah aplikasi yang dirilis oleh Telkomsel dengan fungsi yang hampir sama seperti aplikasi-aplikasi pembayaran online yang lain. Keunggulan aplikasi ini adalah telah menggandeng banyak merchant sebagai mitra sehingga Anda lebih mudah berbelanja atau menggunakan aneka layanan tanpa uang tunai.

Selain itu Anda juga berkesempatan memperoleh beragam promo dan diskon pada vendor-vendor yang ditunjuk. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini lakukan verifikasi data dengan membawa identitas diri pada Grapari Telkomsel terdekat.

7. Mandiri E-Cash

Dari namanya Anda tentu sudah dapat menebak bahwa layanan pembayaran online ini dirilis oleh Bank Mandiri. Tetapi tak perlu khawatir walaupun bukan nasabah Bank Mandiri, Anda tetap diperbolehkan menggunakan layanan tersebut. Mandiri E-Cash menyediakan layanan transfer ke antar rekening serta sesama rekening Bank Mandiri.

Selain itu tentu saja fitur tersebut juga dapat digunakan untuk membayar cicilan dan tagihan, pembelian pulsa, transaksi online, dan sebagainya. Lakukan top up melalui ATM Mandiri, SMS Mandiri, atau Mandiri Clickpay.

8. Sakuku

Sakuku juga sarana pembayaran online yang diluncurkan oleh bank terkemuka Indonesia. Bank dimaksud adalah BCA dan untuk bergabung Anda cukup mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan. Sakuku tidak membebankan biaya bulanan dan Anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk melakukan berbagai pembayaran bulanan serta pembelanjaan online, serta transfer dan menerima dana.

9. Tokopedia

Salah satu ecommerce terbesar di tanah air ini juga menyediakan sarana pembayaran online praktis bagi para pelanggannya. Perusahaan karya anak bangsa ini menjamin transaksi menggunakan Tokopedia yang tanpa hambatan dan selesai dalam waktu singkat. Dengan fitur pembayaran online ini Anda dapat melakukan pembelian pulsa, pembayaran PDAM, tagihan listrik, cicilan credit card, tagihan BPJS, dan angsuran lainnya.

Metode pembayaran yang disediakan pun sangat beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan Anda. Ini misalnya pembayaran melalui minimart retail, e-banking, dan sebagainya.

10. BukaLapak

Sebagai marketplace yang cukup terkemuka di Indonesia, BukaLapak juga menyediakan fitur pembayaran online yang dinamakan mitra bukalapak atau aplikasi bukalapak. Aplikasi ini telah didownload oleh puluhan juta orang sehingga Anda tak perlu meragukan kredibilitasnya. Fasilitas yang disediakan sama dengan aplikasi pembayaran online lainnya ditambah pilihan metode pembayaran yang beragam. Pilihlah system yang paling mudah untuk diakses oleh Anda.

11. Doku Wallet

Payment Gateaway Indonesia ini juga cukup banyak peminatnya karena dapat menjadi alternative pembayaran online untuk Anda yang tak memiliki PayPal atau kartu kredit. Doku Wallet juga dapat berlaku sebagaimana kartu debit atau kredit yang memperbolehkan Anda berbelanja pada merchant-merchant mitra tanpa uang tunai.

Merchant-merchant dimaksud antara lain adalah, Hypermart, Alfamidi, Alfamart, DANDAN, Century, dan sebagainya.

Itulah ulasan terkait dengan aplikasi pembayaran online. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 11 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik dan Terpercaya