Cara Membuat Akun dan Mendapatkan Saldo OVO

Cara Membuat Akun dan Mendapatkan Saldo OVO


Kemajuan teknologi membuat seseorang menjadi lebih mudah melakukan apa pun, ingin belanja tanpa ribet kamu bisa membelinya di marketplace, ingin makan tanpa harus keluar rumah kamu bisa menggunakan jasa layanan grabfood atau gofood, dan yang lebih menarik lagi sekarang juga sudah tersedia dompet digital yang memudahkan seseorang melakukan transaksi jual beli tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Salah satu dari aplikasi dompet digital yang mulai banyak penggunanya ialah OVO.

Cara Membuat Akun dan Mendapatkan Saldo OVO

OVO adalah aplikasi dompet digital yang dirancang secara khusus untuk mempermudah seseorang melakukan transaksi jual beli secara mudah, aman, dan simpel tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Dengan menggunakan OVO kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan yang menarik, bisa berupa voucher cashback yang berupa OVO poin, transfer gratis untuk sesama pengguna OVO atau ke rekening bank dan lain sebagainya. Jika kamu penasaran tentang keuntungan menggunakan dompet digital OVO, berikut adalah beberapa macam keuntungan menggunakan OVO.

Keuntungan Menggunakan OVO

  1. Mendapatkan poin
    Di dompet digital OVO ada dua istilah yakni OVO cahs dan OVO poin. OVO cahs adalah uang digital yang kamu dapatkan dari hasil top up, sedangkan OVO poin adalah uang digital yang kamu dapatkan dari hasil cashback ketika melakukan pembayaran di toko yang sudah bekerjasama dengan OVO. Nantinya poin tersebut juga bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa, paket internet, pulsa listrik, dan lain sebagainya.
  2. Transaksi lebih cepat dan aman
    Jika menggunakan OVO saat transaksi jual beli kamu tidak perlu menunggu uang kembalian. Kamu tinggal memasukkan nomor rekening atau nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi OVO, atau menunjukan OVO ID maka transaksi pun selesai. Selain itu kamu juga akan lebih merasa aman dari tindak kriminal berupa pencurian uang.
  3. Diskon dan promo yang menarik
    Ada berbagai macam diskon dan promo yang sangat menarik jika metode pembayaran yang kamu lakukan menggunakan OVO. Salah satunya ialah diskon menggunakan jasa layanan transportasi online Grab Bike maupun Grab Car, dengan menggunakan OVO kamu bisa mendapatkan potongan harga 30% bahkan hingga 60%. Begitu juga pada jasa pengiriman JNE, kamu berhak mendapatkan potongan harga hingga 10% jika menggunakan OVO.

Itulah tiga jenis keuntungan menggunakan aplikasi OVO sebagai alat transaksi jual beli, sangat menarik bukan? Jika kamu tertarik untuk menggunakan OVO sebagai penyimpan uang non tunai atau domper digital berikut adalah cara membuat akun OVO dan top up saldo.

Cara Membuat Akun OVO

OVO membagi dua kategori penggunanya, yaitu OVO premier dan OVO club. Tentu dari keduanya ada beberapa perbedaan, OVO club hanya bisa menampung saldo cahs hingga Rp. 2.000.00 saja, sedangkan pada OVO premier kamu bisa menyimpan uang cahs di aplikasi OVO hingga Rp. 10.000.000 selain itu kamu juga bisa menikmati gratis transfer ke semua bank dan sesama pengguna OVO.

Untuk mengupgrade atau merubah OVO club ke OVO Premier pun sangat mudah, kamu hanya disuruh untuk mengupload nomor NIK dan foto KTP kemudian datang langsung ke booth OVO terdekat. Sedangkan bagi kamu pengguna baru aplikasi dompet digital OVO berikut adalah cara membuat dan mengaktifkan akun OVO.

  1. Instal atau unduh aplikasi ovo di playstore atau appstore.
  2. Isi data pribadi yang sesuai dengan KTP.
  3. Memasukkan nomor handphone dan alamat email.
  4. Masukan nomor kode OTP yang dikirim melalui sms atau email.
  5. Membuat nomor pasword untuk aplikasi OVO.
  6. Tunggu sebentar dan akun OVO anda akan segera aktif.

Cara membuat akun OVO sangat mudah dan cepat bukan? Kamu tentu juga ingin menikmati beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh OVO. Namun keuntungan atau fasilitas yang ditawarkan oleh OVO tidak mungkin bisa dimanfaatkan jika kamu belum mengisi saldo OVO. Ada beberapa cara top up untuk mendapatkan saldo OVO. Kamu tinggal memilih cara mana yang paling mudah dan bisa kamu lakukan. Berikut adalah beberapa cara top up untuk mendapatkan saldo OVO.

Cara mendapatkan saldo OVO

  1. Menggunakan ATM/internet banking/mobile bangking/kartu kredit.
    Untuk pengisian saldo OVO anda bisa menggunakan rekening bank BCA, Mandiri, Nobu, BNI, BRI, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, dan Bank Mega. Untuk cara lebih jelasnya anda bisa melihat di aplikasi menu pada bagian tombol top up.
  2. Datang langsung untuk top up di OVO booth.
    OVO booth atau counter OVO sekarang sudah tersedia di beberapa kota seperti Pekalongan, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Jika ingin melakukan top up saldo ovo kamu tinggal menunjukan nomor handphon yang sudah terdaftar ke petugas atau pelayan OVO booth saat itu.
  3. Top up di merchant kenan OVO.
    Ada beberapa mechant rekanan OVO seperti Hypermart, Maxx Coffee, Matahari Departement Store, Books & Beyond dan Bolt Zone. Kamu bisa melakukan top up saat berkunjung ke tempat-tempat tersebut.
  4. Top up di alfamart.
    Melakukan top up atau cara mendapatkan saldo OVO di alfamart juga tak kalah mudahnya, anda tinggal menunjukan nomor handphone dan membayar sejumlah uang sesuai dengan saldo yang masuk pada akun OVO. Selain itu kamu juga tidak perlu membayar biaya admin pada pihak alfamart.
  5. Top up melalui driver grab bike maupun grab car.
    Seperti di alfamart, jika kamu melakukan top up saldo OVO di driver grab bike maupun gribe car juga tidak perlu membayar biaya admin. Langkahnya pun sangat mudah, silahkan klik tombol pengisian saldo OVO pada aplikasi grab yang kamu miliki, kemudian masukan nominal yang kamu inginkan, jika disetujui oleh driver grab maka secara otomatis saldo OVO kamu akan bertambah.
Baca Juga

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Membuat Akun dan Mendapatkan Saldo OVO