Rekomendasi HP RAM 6GB Harga 2 Jutaan Yang Bisa Kamu Miliki

Ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni namun tidak memiliki bayak anggaran? Tak perlu khawatir, sebab saat ini sudah banyak brand smartphone yang menjual produk mereka dengan harga murah namun kualitasnya tetap bisa kamu andalkan untuk menunjang aktivitas keseharian. Misalnya untuk keperluan komunikasi maupun pembelajaran yang berbasis e-learning seperti yang saat ini sedang ramai digunakan.

Bicara soal kualitas smartphone biasanya yang paling utama dijadikan ukuran ialah dari segi kamera dan kapasitas RAM. Bagi kamu yang menginginkan ponsel dengan harga terjangkau, ada banya HP ram 6GB harga 2 jutaan dari vendor smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Vivo,dan Oppo.

Alasan lain memilih smartphone dengan low budget biasanya juga bukan sebab tidak adanya dana untuk membeli. Namun memang nyatanya saat ini smartphone tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, anak usia sekolah pun sudah mulai membutuhkan perangkat tersebut. Nah, bagi anak-anak memang sebaiknya menggunakan ponsel yang tidak terlalu mahal.

hp ram 6gb

5 Rekomendasi Hp 2 Jutaan dan Spesifikasinya

Selain speaknya yang cukup lumayan dengan harga yang masih tetap terjangkau yakni dikisaran 2 jutaan, beberapa Hp dengan RAM 6GB juga memiliki banyak kelebihan asalkan kamu lebih selektif ketika memilihnya. Dan berikut ialah daftar HP RAM 6GB harga 2 jutaan yang sering direkomendasikan oleh banyak orang.

1. Poco M3

Disebut sebagai The New Entry-Level Killer ponsel yang satu ini memiliki banyak kelebihan yang memang terbilang tak wajar jika dibandingkan dengan harganya yang hanya dikisaran 2 jutaan. Di official resminya Poco M3 dibandrol dengan harga Rp. 2.199.000 untuk RAM 6GB dan memori internal 128GB, sedangkan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB Poco M3 hanya dijual dengan harga Rp. 1.799.000 saja.

Ponsel yang dirilis pada awal tahun 2021 ini juga dibekali dengan kamera utama yang beresolusi tinggi yakni 48MP. Bagi kamu yang hobi bermain game maupun menonton video juga tak perlu khawatir kehabisan daya baterai, dengan baterai berkapasitas 6000 mAh Poco M3 mengklaim mampu digunakan hingga 17 jam lamanya. Sedangkan jika keadaan standby Poco M3 bisa digunakan selama 583 jam.

Kelebihan Poco M3

  • Hargan sangat terjangkau.
  • Memiliki speaker ganda bersertifikat Hi-Res Audio.
  • Dilengkapi dengan teknologi IR Blaster.
  • Desain yang sangat menatik dengan sensor sidik jari yang berada di samping.

2. OPPO A31

HP Ram 6GB harga 2 jutaan selanjutnya yang bisa kamu pilih ialah Oppo A31. Sebagai ponsel yang mengusung tema A Camera for Every Occasion, Oppo A31 ini dibekali tiga kamera belakang dengan berbagaimacam fitur didalamnya. Diantaranya ialah seperti fitur Dazzle Color Mode, yakni sebuah teknologi untuk merubah gambar atau foto agar lebih berwarna. Selain itu dikamera depan posel ini juga terdapat fitur AI Beautification, sebuah fitur yang menghasilkan swafoto dengan wajah yang tampak lebih bersih secara alami.

Oppo menawarkan beberapa kemudahan bagi kamu yang ingin memiliki ponsel yang satu ini. Oppo A31 bisa kamu beli di website resmi oppo.com maupun di official resmi Oppo yang berada di marketplace seperti Shopee, Blibli, Lazada, dan Tokopedia. Disetiap paket pembelian Oppo A31 kamu juga akan mendapatkan protective case. Namun sayangnya free handset hanya tersedia di negara tertentu saja, dan Indoneisa bukan termasuk salah satunya.

Kelebihan Oppo A31

  • Dibekali dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.
  • Kapasitas baterai sudah cukup lumayan yakni 4230 mAh.
  • Ukuran dan ketebalan lebih terasa pas digenggaman.

3. Samsung Galaxy A12

Sebagai perusahaan elektronik yang pernah menguasai pasar posel di Indonesia, Samsung tidak mau kalah tertinggal dengan kompetitornya yang datang belakangan. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya ponsel Samsung dengan berbagaimacam pilihan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Di harga 2 jutaan dengan RAM 6GB Samsung mengandalkan seri Galaxy A12, rilis pada akhir tahun 2020 Samsung Galaxy A12 dibandrol dengan harga Rp. 2.749.000.

Selain kapasitas RAM yang sudah cukup besar Samsung Galaxy A12 juga dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi yakni 48MP. Dan yang lebih menarik ponsel yang satu ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh, serta fitur fast charging 15W sehingga pengisian baterai bisa terasa lebih cepat. Untuk kamu yang hobi bermain game maupun menggunakan ponsel sebagai media hiburan yang lain, Samsung Galaxy A12 merupakan pilihan yang tepat.

Kelebihan Samsung Galaxy A12

  • Tersedia dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB, sehingga pembeli bisa menyesuaikan budget yang dimiliki.
  • Bisa menggunakan memori eksternal hingga 1TB.
  • Ada tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan biru.

4. Xiaomi Redmi Note 8

Seperti beberapa ponsel diatas Redmi Note 8 juga menawarkan dua pilihan antara RAM 4GB dan 6GB. Tentu keduanya memiliki harga yang berbeda, dibekali dengan RAM 6GB Xiaomi Redmi Note 8 dibandrol dengan harga kisaran Rp. 2.899.000. Sebagai pendatang baru di pasar ponsel Indonesia Xiaomi memang memiliki banyak keunggulan, hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah pembeli produk-produk ponsel dari Xiaomi.

Dibekali dengan lensa kamera yang cukup baik ponsel yang satu ini mampu menghasilkan kualitas video hingga 2160p@30fps, sedangkan untuk hasil foto atau gambar Redmi Note 8 masih sama dengan rata-rata ponsel harga 2 jutaan yang lain yakni diangka 48MP. Namun sayangnya untuk kapastitas baterai ponsel ini hanya dibekali dengan 4000 mAh saja, meskipun demikian untungnya sudah terdapat teknologi fast charging 18W.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8

  • Memiliki desain dan warna yang sangat menarik denan bezel yang tipis.
  • Menggunakan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian layar depan dan body belakang.
  • Kualitas foto dan video yang cukup jernih.

5. Vivo Y19

Ponsel dengan harga 2 jutaan yang memiliki RAM 6GB selanjutnya yakni hadir Vivo Y19. Hadir dengan desain yang sangat menarik Vivo Y19 menawarkan gradasi warna pada setiap sudut ponsel yang satu ini. Meskipun dari segi kamera hanya beresolusi 16MP namun ponsel ini memiliki banyak fitur kamera yang bisa kamu gunakan, misalnya seperti AI Super Wide-Angle beserta efek bokeh dan AI Face Beauty pada kamera depannya.

Kelebihan yang paling menonjol pada ponsel ini ialah kapasitas baterai yang tergolong cukup besar yakni 5000 mAh. Serta OS yang digunakan yaitu Funtouch OS 9.2 terbaru dengan Android 9 yang diklaim lebih bagus dari generasi sebelumnya. Selain satu perangkat ponsel beserta dengan charging, disetiap pembelian Vivo Y19 juga sudah dilengkapi dengan Protective Case dan pelindung layar.

Kelebihan Vivo Y19

  • Kapasitas baterai 5000 mAh dengan teknologi isi cepat Dual Engine Fast Charge (9V2A).
  • Desain 3G yang terlihat lebih elegan.
  • Kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi.

Itulah beberapa daftar ponsel dengan kapasitas RAM 6GB harga 2 jutaan yang bisa kamu miliki. Selain ponsel diatas tentu masih ada banyak pilihan lain, namun beberapa ponsel tersebut sejauh ini ialah jenis ponsel yang banyak direkomendasikan dan masih tersedia di official resminya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar