LG K42, Kecantikan Sebuah Smartphone Dari Korea

LG K42, Kecantikan Sebuah Smartphone Dari Korea

Smartphone LG K42 menawarkan desain baru yang unik, bersama dengan beberapa spesifikasi yang cukup rata-rata. Mungkin jika dilihat sekilas, ini tidak berbeda dari produk LG sebelumnya. Namun jika melihat lebih detail dan memanggilnya sendiri, kamu pasti akan merasakan perbedaan.

Apa saja yang baru dari Smartphone LG ini? Mari kita ulas saja Smartphone ini dan juga apa saja yang mereka tawarkan.

review LG K42

Review LG K42

Untuk layar LG K42 menggunakan LCD IPS 6,6 inci yang menampilkan warna halus dan tajam. Bagian prosesor, perusahaan asal Korea ini menggunakan Chipset MediaTek Helio P22 ditemani RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Kamera utama 13MP, kamera ultra-wide 5MP, kamera makro dan dept 2MP + kamera depan 8MP. Baterai 4000mAh dengan pengisian daya 10W jelas semakin menambah bagus smartphone ini.

Kembali membahas desain, bagian belakang smartphone ini cukup berbeda dan terlihat unik. Modul kamera terbaru sangat baik, sehingga memudahkan pengguna untuk memegang selama mungkin. Namun yang membuat agak kurang adalah bahan yang terlihat tipis dan tidak kokoh. Walaupun sudah ada sertifikasi MIL-STD-810G tingkat militer, namun rasanya ini masih sangat kurang.

Smartphone ini memang cukup untuk penggunaan sehari-hari, tetapi tidak layak untuk tugas berat. Chip MediaTek Helio P22 rasanya cukup kurang dengan harga yang mereka tawarkan. Memang benar ini masih mudah menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, tapi jika prosesor lebih baik jelas akan lebih bagus.

Satu lagi, RAM 3Gb juga dirasa sangat kurang dan kamu pasti akan mengalami kurangnya RAM saat pemakaian. Setidaknya di masa sekarang, minimal RAM adalah 4GB agar lebih mudah menjalankan aplikasi lebih baik. Namun dengan Android 10 yang menggunakan skin LG sendiri, ini nampak lebih baik.

Jadi bisa dikatakan LG K42 adalah perangkat yang tampan, tetapi gagal menonjol di area lain. Tampilan ponsel sangat bagus dan dapat memutar kepala, tetapi ponsel yang tidak memiliki kinerja yang lebih baik. Di rentan harga ini, smartphone ini bisa dibandingkan dengan  Poco M3, Realme Narzo 30A atau Redmi 9 Power.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program LG K42, Kecantikan Sebuah Smartphone Dari Korea flagcounter