11 HP Murah dengan Fitur NFC di Bawah 5 Juta

Setiap saat teknologi ponsel terus berkembang. Bahkan sudah lahir fitur HP baru yang diberi nama fitur NFC. Ada banyak anggapan kalau perangkat ini dijual mahal. Padahal faktanya, HP murah dengan fitur NFC itu jumlahnya juga cukup besar.

HP Murah dengan Fitur NFC

1. Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus merupakan salah satu HP NFC yang sudah dijual di Indonesia. Itu artinya pengguna bisa mendapatkannya tanpa harus impor dari luar negeri. Hanya saja untuk versi globalnya, fitur NFC masih belum tersedia, sedangkan versi yang beredar di Indonesia sudah tersedia dengan lengkap.

HP yang bisa didapatkan dengan harga 2 juta rupiah ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Termasuk sudah menggunakan prosessor system MediaTek Helio tipe P22 yang dianggap gres dan kuat.

Untuk spesifikasi kamera masih menggunakan dual camera dengan ukuran 13MP + 5MP. Sebuah perangkat yang cukup memuaskan, jika hanya sekadar digunakan untuk foto selfie sekelas pre wedding.

2. ASUS Zenfone 5

ASUS Zenfone 5 juga merupakan salah satu ponsel NFC yang dijual dengan harga standar. Untuk mendapatkannya silakan sediakan uang 2,1 juta rupiah. Perangkat ini juga sudah tersedia di gerai-gerai ponsel smartphone.

ASUS Zenfone 5 terkenal dengan interface yang elegan. Bahkan desain luarnya sudah menggunakan bahan kaca dengan ukuran layar yang mencapai 6.2 inci.

Tidak hanya fitur NFC yang menjadi unggulan ponsel pintar ini. Spesifikasi prosessor juga menjadi alasan mengapa peminatnya cukup banyak. ASUS Zenfone 5 sudah menggunakan prosessor Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, sehingga performa HP ini menjadi semakin handal.

3. Redmi Note 8 Pro

HP Murah dengan fitur NFC yang ketiga adalah Redmi Note 8 Pro. HP ini sudah masuk di Indonesia dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Untuk ukuran layar standar yaitu 6,53 inci. Namun, memiliki sistem tampilan, resolusi Full HD dengan rasio screen pada batang perangkat mencapai 91-94%. Selain itu di bagian depan terdapat kamera sensor dengan ukuran 20 MP yang akan mendukung eksistensi Anda dalam mengolah foto selfie.

4. Samsung Galaxy A30s

Jika ingin ponsel NFC murah, tetapi berkualitas tinggi, Samsung Galaxy A30s menjadi rekomendasi HP NFC terbaik. Harganya cukup terjangkau, yaitu berkisar 3 juta rupiah saja dengan spesifikasi mumpuni.

Keunggulan HP NFC termurah merek Samsung ini terletak pada resolusi kamera yang memiliki tiga camera di body belakang dengan resolusi 25 MP. Sebagai fitur pendukung juga disematkan Sony IM X 576 dikolaboraskan dengan Ultra Wide beresolusi 8 MP dan 2 MP untuk Dept Sensor.

Sedangkan dari sisi prosesor, HP ini menggunakan Exynos 7904 yang sudah dilengkapi dengan Game Boster. Nah, bagi Anda yang senang bermain game, menggunakan Samsung Galaxy A30s akan lebih mantap dan puas bukan?

5. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 menjadi HP NFC yang cukup populer di Indonesia. Bahkan ada yang beranggapan kalau perangkat ini cocok untuk dijadikan sebagai alat pembayaran. Karena peluang jaringan mengalami eror sangat kecil, kecuali internetnya yang memang bermasalah.

HP ini memiliki layar Amoled 6,22 inci yang membuat Anda semakin lapang saat berselancar di media sosial. Menariknya, untuk mendapatkan perangkat dengan prosesor Snapdragon 845 ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar tiga jutaan rupiah saja.

6. Samsung Galaxy A51

HP murah dengan fitur NFC yang ke enam adalah Samsung Galaxy A51. Perangkat yang sempat viral disebabkan oleh ukuran layarnya mencapai 6,5 inci. Inilah yang membuat Samsung Galaxy A51 sering menjadi pilihan anak muda untuk bermain game online.

Samsung Galaxy A51 adalah perangkat perintis untuk desain punch hole. Namun, kesan tampilan tetap memuaskan, apalagi jika sudah melihat resolusi display yang mencapai 1080 x 2400 piksel. Jika Anda berminat mendapatkan HP, Anda harus merogoh kocek sebesar 4,3 jutaan rupiah.

7. Samsung Galaxy A71

Samsung menjadi perusahaan smartphone yang paling getol merilis HP baru dengan fitur NFC. Bahkan, saat ini sudah lahir Samsung Galaxy A71 yang dianggap lebih mumpuni dibandingkan edisi yang sebelumnya.

Salah satu Keunggulan Samsung Galaxy A71 terletak pada kapasitas baterai yang mencapai 4500 mAH dengan fitur pengisian cepat dengan kapasitas mencapai 25 W. Hal ini tentunya sangat membantu Anda yang tidak ingin repot harus menunggu lama waktu charging HP bukan?

Untuk harganya cukup terjangkau, jika dibandingkan dengan kualitas yang akan didapatkan pelanggan. Untuk harga normal, Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A71 dengan harga 6 juta rupiah.

8. Nokia 4.2

Nokia adalah brand yang tidak mau mundur dari persaingan menjadi penyedia ponsel NFC terbaik dan termurah. Bahkan saat ini sudah dirilis Nokia 4.2 yang dianggap bisa mengalihkan konsumen kembali kepada perangkat ini.

Perangkat yang hanya dijual dengan harga 2 jutaan rupiah ini menggunakan prosessor Soc Snapdragon 439 dipadukan dengan sistem Adreno 505. Hanya saja, baterai HP ini masih berkapasitas 3000 mAh yang membuat jangka waktu penggunaannya tidak terlalu lama.

9. ASUS Zenfone 5Q

HP murah fitur NFC yang berikutnya adalah ASUS Zenfone 5Q. Dirilis dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 tentu perangkat ini layak disebut HP NFC berkecepatan tinggi.

Salah satu keunggulan dari ASUS Zenfone 5Q adalah kameranya sudah dilengkapi dengan fitur sensor. Resolusinya juga memuaskan dan pasti tidak mengecewakan jika hanya digunakan untuk berfoto selfie. Untuk mendapatkannya silakan keluarkan budget Rp2.850.000 saja.

10. Nokia 5.3

Untuk HP NFC, sepertinya Nokia benar-benar serius memanja semua pelanggannya. Sebab, ada beberapa edisi terbaru yang dianggap lebih mumpuni dibandingkan perangkat yang setipe dengan brand berbeda.

Salah satunya adalah Nokia 5.3 yang bisa Anda jadikan pilihan HP NFC yang tepat. Perangkat ini mengusung tampilan yang manis dan elegan. Dengan warna cokelat tua dan desain minimalis, Nokia 5.3 memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Selain desain yang cantik, Nokia 5.3 juga memiliki kapasitas baterai 4.000 mAH. Sayangnya, belum ada fitur pengisian cepat pada perangkat. Bagi Anda yang tertarik degan HP ini, Anda bisa membelinya dengan harga 2,8 juta rupiah.

11. Motorola Moto E4 Plus

Jika Anda penikmat Motorola, maka saat ini sudah muncul Motorola Moto E4 Plus yang dianggap smartphone NFC pertama di brand ini. Harganya cukup murah untuk unkuran HP NFC. Anda cukup membayar 1,3 juta rupiah saja untuk bisa mendapatkan HP ini.

Spesifikasi terbaik dari perangkat ini adalah menggunakan chipset Mediatek MT6737 Quad Core, yang memang menjadi andalan Motorola kelas terbaru. Selain itu, kapasitas baterainya terkenal kuat dan tahan panas. Sebab ukurannya mencapai 5000 mAh yang bisa dibilang terbesar dibandingkan ponsel tipe Motorola yang sebelumnya.

HP Murah dengan Fitur NFC di atas bisa menjadi solusi untuk pengguna yang ingin ponsel canggih tetapi minim budget. Sebab, sebagian besar perangkat dijual dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Silakan dipilih produknya ya!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar