Cara Setting Jaringan HP Vivo Y12 Dengan Mudah

Cara Setting Jaringan HP Vivo Y12 Dengan Mudah

Cara setting jaringan HP Vivo Y12 sangatlah mudah dan tidak sesulit yang Anda bayangkan. Adanya settingan baru pada suatu perangkat pada umumnya dilakukan saat seseorang membeli HP baru. Apabila mengalami kesulitan dalam melakukan setting tersebut, seseorang dapat meminta tolong kepada karyawan counter.

Baca Juga : Cara Setting Jaringan HP Vivo Y91 Terbaru 2022

Namun pada dasarnya Anda juga dapat mensettingnya sendiri di rumah. Dengan seperti itu, maka Anda dapat mensetting sesuai dengan keinginan Anda. Akan tetapi sebelum melakukan setting, Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara setting HP dengan benar. Kecepatan akses Internet HP Anda menjadi salah satu kunci penting.

Seiring dengan majunya teknologi digital maka memiliki smartphone dengan kecepatan akses internet yang bagus dan lancar merupakan hal yang sangat penting karena dapat cepat membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan karena informasi dapat diakses dengan cepat. 

Tutorial Setting Jaringan HP Vivo Y12 Terbaru 2022 

Saat ini banyak sekali perangkat HP yang memiliki teknologi yang canggih. Seperti hal yang paling penting yaitu dengan adanya akses internet yang cepat dan stabil. Dengan adanya teknologi ini tentu saja akan mempermudah Anda karena tidak perlu menunggu loading terlalu lama apabila ingin membuka suatu situs Internet.

Sebagai pengguna HP Vivo Y12, bagaimana apabila suatu saat HP Anda memiliki jaringan yang lemot?. Tentu saja hal ini akan sangat menjengkelkan karena dapat menurunkan kinerja Anda sehari-hari. Berikut cara setting HP Vivo Y12 yaitu : 

1. Setting Pengaturan APN

Perlu Anda ketahui bahwa cara agar akses jaringan internet HP Vivo Anda bekerja secara optimal yaitu salah satunya dengan melakukan pengaturan APN. Adanya jaringan yang cepat ini dapat menjadikan Anda lebih nyaman dalam berinternet. Dengan melakukan setting APN dengan akan membuat jaringan internet lancar.

Perangkat APN ini secara otomatis sudah ada di setting HP Vivo Anda. Pengecekan perangkat APN biasa dilakukan apabila akses internet kurang lancar. Dengan begitu Anda perlu melakukan setting ulang APN di HP Vivo Y12 Anda agar akses jaringan internet kembali lancar dan berjalan normal. 

Langkah pertama yaitu dengan menyalakan terlebih dahulu HP Vivo Y12 Anda, lalu cari menu pengaturan. Kemudian pilihlah jaringan selular lalu pilih APN atau di bagian nama tidak dikenal. Setelah itu pilih APN yang baru lalu isi parameter APN yang disesuaikan dengan provider Anda. Klik selesai yang ada di bagian pojok kanan atas.

Apabila APN Anda telah aktif maka cara setting jaringan HP Vivo Y12 Anda telah selesai. Namun apabila Anda mengalami masalah berupa melemahnya jaringan dari 4G menjadi 3G, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara agar jaringan HP Anda tetap di jaringan 4G.

2. Lock Jaringan 4G di Vivo Y12

Cara tersebut biasa dinamakan penguncian jaringan yang berfungsi agar kuota 4G dapat digunakan secara maksimal dan internet stabil. Anda perlu memasukkan kode *#*#4838#*#* kemudian Anda akan masuk ke menu penguji selanjutnya akan muncul tampilan mengenai informasi telepon.

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan jaringan. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu dengan memilih LTE Only yang mana merupakan opsi yang harus dipilih apabila ingin mengunci jaringan 4G.

Itulah langkah-langkah agar jaringan internet HP Vivo Anda tetap stabil. Baik dengan setting APN maupun penguncian jaringan 4G, hal ini memiliki fungsi yang sama yaitu memaksimalkan penggunaan jaringan 4G Anda agar tetap lancar.

Baca Juga : Cara Setting Kamera Vivo Y20 Untuk Hasil Gambar Berkualitas

Demikian artikel mengenai cara setting jaringan HP Vivo Y12 dengan mudah. Saya berharap dapat menambah wawasan serta dapat membantu Anda mengatasi masalah dalam penggunaan HP Vivo dengan jaringan yang lambat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Jaringan HP Vivo Y12 Dengan Mudah