Rekomendasi Laptop Gaming 7 Jutaan Fitur Terlengkap

Rekomendasi Laptop Gaming 7 Jutaan Fitur Terlengkap

Di era digital seperti saat ini laptop seperti menjadi kebutuhan wajib yang harus dimiliki. Fungsinya pun bermacam-macam, ada yang digunakan untuk kebutuhan kerja, mengerjakan tugas sekolah, dan bermain game. Biasanya laptop khusus gaming dirancang berbeda sehingga harganya pun sedikit lebih mahal, meskipun demikian tetap masih ada harga yang terjangkau yakni laptop gaming 7 jutaan.

Bebicara soal game tentu bukan sebatas sebagai media hiburan saja, namun saat ini bermain game pun bisa menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Bahkan permainan game menjadi cabang olahraga baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-sport. Maka tak heran jika kemudian banyak orang yang berani mengeluarkan banyak uang untuk membeli laptop gaming.

Agar game bisa dimainkan tanpa kendala ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memilih dan membeli laptop gaming. Yang paling utama ialah cek prosesor yang digunakan dari laptop tersebut, semakin bagus prosesornya maka semakin layak untuk Anda pilih.

Rekomendasi Laptop Gaming 7 Jutaan

Meskipun banyak pilihan merek dan seri laptop yang dijual secara online maupun offline, jangan bingung soal laptop gaming terbaik dikisaran harga 7 jutaan. Jika Anda ingin membeli laptop gaming entry level yang masih layak untuk bermain game inilah rekomendasinya.

HP Laptop 14s-dk1515AU

Laptop gaming 7 jutaan diurutan pertama yang bisa Anda pilih yakni HP Laptop 14s-dk1515AU. Sejatinya Hewlett Packard atau HP memproduksi laptop seri ini bukan khusus untuk gaming, namun jika dilihat dari spesifikasi secara keseluruhan laptop ini masih sangat mumpuni untuk bermain game yang cukup berat sekalipun.

Berbagai pilihan seri dari laptop yang di produksi oleh HP memang sudah terbukti kualitasnya, apa lagi seri HP Laptop 14s-dk1515AU. Dibekali RAM 8 GB dan memilih storage jenis SSD dengan kapasitas 512 GB menjadikan proses booting laptop ini terasa sangat cepat. Penyimpanan software maupun aplikasi dengan ukuran besar pun tidak menjadi masalah.

Kemudian untuk mendukung aktivitas gaming yang lebih seru, HP Laptop 14s-dk1515AU menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dan Grafis AMD Radeon. Desain touchpad pada laptop ini juga terlihat lebih lebar, sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan gerakan manuver saat bermain game.

Nama ProdukHp 14sdk1515au
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6

Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6 memilih menggunakan tipe prosesor Intel Core i3-1115G4 untuk mendukung semua aktivitas yang multi tasking. Tentu bukan sekedar untuk bermain game saja, laptop ini juga sangat nyaman digunakan untuk membatu pekerjaan Anda. Sebagian orang juga memilih Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6 untuk keperluan desain grafis.

Laptop ini hadir dengan dua pilihan RAM yang berbeda, namun tentunya harga yang ditawarkan juga tidak sama. Yang menggunakan RAM 8 GB dibandrol dengan harga Rp 7.199.000, sedangkan untuk pilihan yang menggunakan RAM 16 GB harganya Rp 8.199.000. Begitu juga soal warna, hanya ada dua macam yakni biru dan abu-abu.

Sama seperti HP Laptop 14s-dk1515AU laptop dari Lenovo ini juga menggunakan jenis penyimpanan SSD yang memiliki kapasitas 512 GB. Namun yang paling mengesankan ialah keyboard dari Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6 ini sudah dibekali fitur blacklit, sehingga cahaya yang dikeluarkan pada area keyboard bisa mempermudah Anda untuk tetap melakukan aktivitas menggunakan laptop meskipun berada diruangan yang gelap.

Nama ProdukLenovo Ideapad Slim 3i 14itl6
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Asus M415DAO

Urutan berikutnya di kelas Laptop gaming 7 jutaan ada dari brand laptop yang memang sudah sangat familiar di Indonesia yakni Asus. Beberapa seri laptop dari Asus juga terbuki mampu menjadi yang terbaik dan banyak diminati, salah satunya yakni Asus M415DAO. Sebuah laptop yang desainnya terlihat simpel namun ternyata dibekali dengan spesifikasi yang lumayan.

Saat pertamakali dirilis laptop ini dibadrol dengan harga Rp 7.299.000, namun beberapa bulan kemudian di marketplace seperti Shopee maupun Tokopedia harga baru Asus M415DAO hanya kisaran 6 jutaan saja, itu pun Anda bisa memilih yang menggunakan RAM 8 GB atau 12 GB. Sedangkan untuk penggunakan storage ada SSD berukuran 512 GB, dan pada bagian prosesor menggunakan AMD Ryzen 3 3250U.

Pada bagian keyboard Anda juga akan menemukan fitur backlit chiclet, sehingga laptop tetap bisa digunakan dengan nyaman mesikupun berada diruangan yang minim pencahayaan. Selain itu, dengan adanya fitur backlit pada keyboard juga menambah kesan sebagai laptop gaming spek gahar dan harga mahal.

Nama ProdukAsus M415dao
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Acer Aspire 5 Slim A514

Bukan hanya soal ruang penyimpanan saja yang bisa diandalkan dari laptop Acer Aspire 5 Slim A514. Namun laptop ini sudah menggunakan graphics card Nvidia GeForce MX350 yang masih sangat jarang ditemui pada laptop kelas harga 7 jutaan. Dan tentunya laptop dengan menggunakan graphics card Nvidia GeForce MX350 ini lebih siap digunakan untuk bermain game.

Diantara laptop gaming 7 jutaan seperti yang ada di atas, Acer Aspire 5 Slim A514 ialah yang paling direkomendasikan untuk Anda miliki. Pasalnya sama persis dengan yang lain, laptop ini juga dibekali RAM 8 GB dan storage SSD 512 GB. Bedanya, Acer Aspire 5 Slim A514 memiliki satu keunggulan yakni menggunakan card Nvidia GeForce MX350.

Sesuai namanya Acer Aspire 5 Slim A514 di desain sangat tipis dan ringan, sehingga lebih mudah dimasukan ke delam tas dan dibawa kemana saja. Sangat rekomended bagi Anda yang sering menggunakan laptop diluar rumah, misalnya sebari ngopi di cafe atau membawanya ke tempat kerja.

Nama ProdukAcer Aspire 5 Slim A514
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Dell Inspiron 3501

Dengan bobot 2.03 Kg dan ukuran layar 15 inci laptop Dell Inspiron 3501 terlihat lebih tangguh, namun tentunya laptop ini kurang nyaman jika dibawa berpergian dengan jarak yang cukup jauh. Dibandrol dengan harga kisaran 7 jutaan Dell Inspiron 3501 sudah menggunakan SSD, tidak seperti seri laptop Dell lain yang umumnya masih menggunakan HDD.

Dell Inspiron 3501 memakai storage SSD 256GB serta RAM 4GB DDR4 2666 MHz. Kemudian pada bagian prosesor menggunakan Intel Core i3-1115G4, sebuah prosesor yang katanya sudah sangat mumpuni untuk kinerja yang cukup berat termasuk untuk bermain game, editing video, dan yang lainnya.

Namun banyak yang menyayangkan, laptop yang sebetulnya sudah dilengkapi dengan spesifikasi cukup bagus ini tidak menyematkan fitur blacklit pada keyboard. Sehingga laptop Dell Inspiron 3501 terasa lebih sulit jika ingin digunakan di tempat yang gelap. Tentunya ini bukan permasalah serius yang berakibat pada kinerja sebuah laptop.

Nama ProdukDell Inspiron 3501
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Sudahkah Anda menemukan laptop gaming impian dengan harga 7 jutaan? Semoga dari ke lima rekomendasi laptop gaming 7 jutaan yang ada di ulasan ini ada yang cocok untuk Anda miliki. Meskipun sebetulnya masih ada seri laptop lain diluar sana yang juga dibandrol dengan harga yang sama. Namun setidaknya inilah seri laptop terbaik menurut banyak sumber.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Laptop Gaming 7 Jutaan Fitur Terlengkap flagcounter