Cara Mendaftar LinkAja, Top up Saldo, dan Kode Promo

Cara Mendaftar LinkAja, Top up Saldo, dan Kode Promo

Sebelum mengganti nama linkaja lebih dikenal dengan sebutan TCASH atau kata lain dari Telkomsel Cash. Namun setelah tahun 2019 PT. Fintek Karya Nusantara yang didirikan oleh telkomsel bersama beberapa anggota BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, Asuransi Jiwasraya, dan Danareksa bersepakat mengubah nama layanan teknologi keuangan tersebut menjadi linkaja.

Apa Itu Linkaja?

Linkaja adalah sebuah aplikasi terkait layanan keuangan dengan tujuan mempermudah dan memperlancar transaksi keuangan. Melalui linkaja anda akan merasakan beberapa kemudahan seperti transfer uang, belanja online, isi pulsa, dan lain sebagainya. Pada intinya linkaja juga hampir sama dengan beberapa aplikasi dompet digital lainnya seperti Kredivo, Go Pay, OVO, maupun Dana.

Sebagai pengguna aplikasi linkaja anda akan ditawarkan dengan dua pilihan tipe akun pengguna, yang pertama adalah tipe basic service dan yang kedua adalah full service. Dari dua tipe akun tersebut memiliki manfaat yang sama yakni bisa digunakan untuk isi saldo, belanja online, bayar dan beli di HP, dan bayar merchant.

Namun berbeda dengan tipe basic service, tipe full service memiliki keunggulan yakni saldo maksimum bisa mencapai Rp. 10.000.000 sedangkan tipe basic service hanya Rp. 2.000.00 saja. Selain itu tipe full service juga bisa dimanfaatkan untuk kirim uang dan tarik saldo.

Melihat lengkapnya layanan dari linkaja dan beberapa testimoni positif membuat linkaja semakin banyak diminati, khususnya adalah bagi kalangan milenial. Anda juga tertarik untuk menggunakan aplikasi linkaja, berikut adalah tahapan atau cara mendaftar linkaja.

Cara Mendaftar Linkaja

  • Instal aplikasi linkaja di ponsel anda melalui Play Store atau App Store.
  • Buka dan geser aplikasi linkaja hingga muncul halaman syarat dan ketentuan, kemudian klik tombol “lanjut”.
  • Masukan nomor telpon yang masih aktif dan klik “mulai”.
  • Anda akan menerima kode verifikasi dari linkaja melalui sms. Masukan nomor kode verifikasi tersebut.
  • Pada bagian ini kamu akan diminta untuk menambahkan foto profil dan nama lengkap. Selanjutnya klik tombol “lanjut”.
  • Masukan alamat email dan klik tombol “kirim”.
  • Selanjutnya silahkan masukan PIN 6 digit angka yang anda kehendaki dan mudah anda hafal.
  • Anda sekarang sudah memiliki akun linkaja, namun masih ada beberapa langkah lagi yang harus anda selesaikan agar tetap bisa memanfaatkan beberapa fitur tambahan dari linkaja. Pada halam awal akun linkaja silahkan klik “akun”.

Proses verifikasi

  • Verifikasi email anda dengan cara mengklik tulisan “email”, silahkan masukan kembali alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar di awal tadi dan kemudian klik tombol “kirim”.
  • Anda akan menerima email otomatis dari linkaja, silahkan kemudian klik tombol verifikasi email pada kotak masuk email anda.
  • Saat ini anda masih menggunakan akun linkaja dengan tipe basic service, untuk mengubah ke layanan full sevice pada menu akun silahkan klik “tipe akun” dan kemudian klik “upgrade sekarang”.
  • Pada proses ini anda diminta untuk menguploud foto KTP. Silahkan persiapkan KTP anda dan klik tombol “ambil foto”.
  • Jika KTP disetujui anda akan diminta untuk memasukkan nomor NIK dan nama ibu kandung, kemudian klik tombol “lanjutkan”.
  • Pada bagian akhir anda akan diminta untuk melakukan swafoto bersama dengan KTP, silahkan klik tombol “ambil foto”.
  • Upgrade layanan anda sedang di proses, proses upgrade biasanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1×24 jam. Untuk mengakhiri proses upgrade silahkan klik tombol “tutup”.

Itulah cara mendaftar linkaja. Selamat ya! kini anda sudah mempunyai akun linkaja, namun tentunya akun tersebut belum bisa anda gunakan untuk keperluan belanja maupun yang lain.

Untuk bisa memanfaatkan fitur dari linkaja anda tentu harus memiliki saldo terlebih dahulu. Bingung bagaimana cara topup saldo linkaja? Berikut adalah penjelasan singkat tentang cara isi saldo linkaja.

Cara Isi Saldo Linkaja

  • Anda bisa isi saldo linkaja melalui Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) diantaranya adalah Bank BTN, BNI, Mandiri, dan BRI. Dengan maksimal pengisian Rp. 1.000.000 dan minimal Rp. 10.000, anda juga tidak dikenakan biaya admin.
  • Anda juga bisa melakukan top up menggunakan fasilitas ATM, Mobil Banking, atau Internet Banking yang sudah bekerjasama dengan linkaja seperti BCA, Bukopin, Jenius, CIMB NIAGA, digibank, Maybank, dan ATM bersama.
  • Selanjutnya anda juga bisa melakukan top up saldo linkaja dengan menggunakan kartu debit.
  • Ini adalah cara yang paling populer dan paling banyak diminati oleh pengguna linkaja, yakni dengan cara mengunjungi merchant dan mitra linkaja seperti Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Familymart, Indomaret, Kantor pos, Sentraponsel, Suzuya dan mitra linkaja lainnya.
  • Dan yang terakhir adalah dengan cara mengunjungi GraPari Telkomsel terdekat. Melalui CS GraPari Telkomsel anda bisa mengisi saldo dengan cara memberikan nomor handphone yang terdaftar di linkaja dengan minimal pengisian Rp. 20.000.

Itulah sekilas tentang cara isi saldo linkaja, jika saldo linkaja di akun anda sudah terisi maka akun tersebut sekarang sudah bisa digunakan untuk transaksi keuangan. Anda sudah bisa menikmati kemudah pembayaran belanja online dan lain sebagainya.

Promo Linkaja

Namun jangan lupa, anda juga bisa memanfaatkan kode promo ataupun cashbanck dari linkaja agar pengeluaran bisa lebih hemat. Untuk mendapatkan kode promo atau pun cashback tentu ada syarat dan ketentuannya. Promo dan cashback juga biasanya memiliki batas waktu dan tanggal.

Ada beberapa pilihan promo atau cashback yang hampir setiap hari diupdate di website linkaja, atau anda bisa langsung mengklik tautan ini https://www.linkaja.id/promo untuk melihat promo yang hari ini ditawarkan oleh linkaja. Adapun beberapa promo yang saat ini masih terus berjalan adalah sebagai berikut.

• Cashback 10%

Cashback 10% bisa anda dapatkan ketika melakukan pembayaran tagihan indihome, PLN Pascabayar, tagihan kartu Hallo, dan pulsa data untuk semua operator. Untuk yang terkait syarat dan ketentuan anda bisa cek di website linkaja.

• Cashback Rp. 100.000

Dengan memesan tiket pesat terbang di aplikasi maupun website Garuda Indonesia dan menggunakan metode pembayaran linkaja maka anda berhak menerima cashback sebesar Rp. 100.000 dalam bentuk saldo bonus linkaja.

• Cashback 20%

KFC, Foodlife Yogya dan Griya, Citilink, dan tiket masuk taman safari adalah merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan linkaja dan memberikan cashback sebesar 20% untuk satu kali transaksi.

• Cashback voucher game

Bagi anda yang hobi bermain game linkaja menawarkan cashback 10% hingga 20% khusus untuk pembelian voucher game melalui aplikasi linkaja. Cashback tersebut disediakan dan bekerjasama dengan Google Play, Codashop, UniPin, dan upoin.id.

Untuk informasi lebih lengkap anda juga bisa langsung saja mengklik tautan ini https://www.linkaja.id/voucher-games. Namun yang perlu diperhatikan adalah syarat dan ketentuan dari masing-masing kode promo, juga termasuk tanggal berlakunya.

Itu beberapa ulasan terkait dengan cara mendaftar linkaja dan promo linkaja. Linkaja memang memiliki banyak kelebihan dan keuntungan, anda bisa menikmati promo maupun cashback yang ditawarkan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Baca Juga

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Mendaftar LinkAja, Top up Saldo, dan Kode Promo