Early Access Untuk Game Arboria, Sudah Bisa Kamu Coba

Early Access Untuk Game Arboria, Sudah Bisa Kamu Coba

Arboria dari pengembang Dreamplant dan penerbit All in! Game adalah fantasi rogue-lite yang cukup menarik. Pemain akan berperan sebagai prajurit Yotun dan turun ke gua gelap Durnar. Apa sebenarnya yang menanti kamu di gua bawah tanah? Itu lah yang harus kamu cari tahu dan memainkannya.

Game ini dimulai dengan pemain yang berperan sebagai Gobbok, seorang prajurit troll Yotun. Dia dipanggil dari Father Tree dan dikirim untuk mencari pengkhianat yang menghujat. Pemain akan mengontrol Gobbok dan diperkenalkan dengan mekanika dasar game dalam dungeon tutorial singkat.

Gerakan dikendalikan dengan tongkat analog kiri dan kamera dengan kanan. Serangan dibagi menjadi serangan ringan dan berat yang ditugaskan ke tombol bahu kanan. Kamu dapat menggunakan kemampuan berbasis item dengan kiri jika mendapatkannya. Cukup sederhana dan tidak ada bar stamina di sini yang membuat game ini jauh lebih mudah daripada game lain dalam genre.

Arboria

Gameplay dari Arboria

Pertarungan di Arboria sayangnya sedikit kurang bersemangat dengan pemain cukup menekan tombol serangan sambil menghindari serangan musuh. Tidak memiliki bar stamina berarti kamu dapat menyerang dengan bebas, supaya karakter tidak cepat lelah. Kamu hanya dibatasi oleh animasi dan pengaturan waktu serangan sendiri.

Sayangnya, jumlah musuh bisa sangat tinggi dalam beberapa situasi dan pemain bisa terkena stun-lock dan dibunuh dengan mudah. Hal ini membuat pertempuran sangat tidak memuaskan. Alasanya karena mati bukan karena kurangnya keterampilan melainkan mekanisme permainan. Oleh karena itu, pemain disarankan untuk mencoba menerbangkan musuh, kemudian menyerang dari jarak jauh.

Setelah sekarat, pemain akan kehilangan item dan kemajuan mereka dan muncul kembali di Father Tree dengan fasilitas berbeda. Di sinilah elemen roguelike masuk dan pemain dapat memperoleh akses ke prajurit yang lebih kuat semakin jauh mereka masuk ke gua Durnar. Memperoleh sumber daya kristal yang dikenal sebagai “Veri” dan menyembuhkan akar akan membuka kunci peningkatan baru.

Sayangnya, sebagai judul Early Access, Arboria bukan tanpa masalah yang adil. Game ini memiliki nuansa keseluruhan yang tidak dipoles dan ini cukup lazim sejak awal dengan cutscene yang sepertinya membutuhkan banyak pekerjaan. Audio dalam game juga terputus secara acak selama eksplorasi. Ada juga musik berhenti dan kemudian tiba-tiba mulai lagi setelah beberapa saat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Early Access Untuk Game Arboria, Sudah Bisa Kamu Coba flagcounter