Mendapat Sound Yang Enak bagi Audiophile Pemula

Langkah yang paling sering dilakukan audiophile pemula adalah mencari DAP Portable Hi-Res (Digital Audio Player) dalam banyak kasus. Ini sebenarnya bisa menjadi sangat mahal di dompet jika mengikuti trend yang ada. Namun bukan berarti ini cara yang salah, hanya saja ini bisa membuat pengeluaran kamu nanitnya.

Namun sekarang kamu jangan berkecil hati, kami memberikan sediki tips untuk mendapatkan suara yang berkualitas tinggi. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa solusi alternatif, selihkan membaca.

Audiophile Pemula

Tips Untuk Audiophile Pemula

Gunakan Hi-Res Bluetooth amplifier jika merasa output volume tidak cukup baik. Selain itu jika merasa bass kurang tenaga dan membuat lagu yang kamu mainkan kurang menarik, ini bisa menjadi solusi yang praktis. Ini dikarenakan, sebuah Amplifier mengalikan amplitudo suara dan membuat output suara lebih keras.

Ada banyak teknologi yang membuat amp yang perlua di ketahui Audiophile Pemula. Pada dasarnya mereka terdiri dari rangkaian transistor dan membuatnya lebih keras dengan sirkuit untuk mengendalikannya.

Untuk menentukan amp yang tepat untuk headphone, kamu perlu memahami konsep impedansi. Kamu mungkin telah menemukan istilah impedansi cukup sering, itu dalam spesifikasi semua headphone, earphone dan speaker. Impedansi, dalam konteks headphone, adalah hambatan terhadap arus yang mengalir sebagai sinyal audio.

Kebanyakan In-ear dan Over-ear memiliki impedansi pada kisaran 15 hingga 32 ohm. Headphone ini pasti akan dapat memutar musik ke tingkat volume yang tepat tanpa memerlukan penguat headphone. Di sisi lain, jika DAC di smartphone atau komputer memiliki kualitas di bawah standar,menambahkan penguat kemungkinan akan membuat suara lebih buruk.

Headphone yang memiliki tingkat impedansi di atas 35 ohm, tidak dapat digerakkan oleh sumber secara langsung, karena mereka mungkin tidak dapat memberikan daya yang cukup. Dari 35 ohm hingga 300 ohm, headphone memiliki tingkat impedansi tinggi untuk melindunginya dari kerusakan saat dicolokkan ke sumber daya tinggi.

Level impedansi juga dijaga agar tetap setara untuk memberikan respons daya yang lebih baik terhadap material berkualitas tinggi yang digunakan pada driver.

Sebagian besar amplifier headphone mampu menggerakkan headphone hingga 100 ohm ke atas. Periksa impedansi headphone saat mendapatkan Amp. Periksa juga kompatibilitas jack yang dimiliki headphone dan bagaimana kamu dapat menghubungkannya ke Amp.

Konverter digital ke analog atau chip DAC bertanggung jawab untuk mengonversi file musik digital ke output sinyal analog dari ponsel. Semua ponsel, laptop, dan perangkat apa pun dengan output 3.5mm akan memiliki DAC inbuilt. Sayangnya, sebagian besar DAC smartphone sangat tidak memadai dalam memberikan output suara berkualitas baik. Jadi bagi Audiophile Pemula, mengetahui hal ini sangat penting.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar