ZTE menghadirkan Axon 20 5G Dengan Kamera di Bawah Layar

Meskipun IFA tahun ini berlangsung agak tidak biasa, beberapa pabrikan memiliki kejutan besar. Misalnya, produsen smartphone ZTE kini menghadirkan smartphone pertama yang menyembunyikan kamera depan di bawah layar. Rencananya akan diluncurkan di pasar Eropa tahun ini. Dan tidak seperti Xiaomi, ZTE ingin meluncurkan smartphone pertamanya dengan teknologi ini pada tahun 2020 yang bernama Axon 20 5G.

Saat ponsel ini dihadirkan, posisi kamera depan 32 megapiksel masih dirahasiakan. Bagaimanapun, itu sama sekali tidak terlihat pada gambar pabrikan. Namun sementara itu, penguji pertama dapat melihat lebih dekat smartphone yang akan datang. Ini mengungkapkan di mana sensor itu bersembunyi. Setelah menyalakan senter di smartphone, kamera bisa dilihat di bagian atas layar.

Tetapi bahkan selama penggunaan normal, area kamera akan mudah terlihat. Jadi, area yang dimaksud selalu sedikit lebih gelap daripada tampilan lainnya. Sebaliknya, akan mudah dikenali jika kontennya sangat cerah. Meski demikian, hasilnya terlihat sangat mengesankan. Tanpa mengetahui letak kamera, kamu pasti harus mencari beberapa saat untuk menemukannya.

Axon 20 5G

Teknologi Tersembunyi Axon 20 5G

Xiaomi bermain dengan kartunya saat mempresentasikan teknologinya yang akan datang. Perusahaan ini mengandalkan subpiksel khusus yang memancarkan cukup cahaya ke kamera yang tersembunyi di balik layar. Tapi bagaimana ZTE mengelola kameranya di bawah layar? Pihak pabrikan tak memberikan keterangan lebih tepat untuk pengumuman ini.

ZTE hanya menjelaskan bahwa mereka bekerja dengan matriks piksel khusus. Karena area kecil di atas kamera sedikit lebih gelap daripada bagian layar lainnya. ZTE tampaknya bekerja dengan kepadatan piksel yang lebih rendah di sana. Ini dapat memastikan bahwa sensor menerima cukup cahaya. Kami tetap penasaran dan menunggu kapan ZTE akan mengungkap teknologinya.

Tapi kamera depan seharusnya bukan satu-satunya fitur tersembunyi. Selain itu, Axon 20 5G harus dapat mencetak skor dengan sensor sidik jari dan speaker di bawah layar. Tapi bukan hanya teknologi di bawah layar yang mengesankan di flagship ZTE yang akan datang. Smartphone ini juga menawarkan layar OLED berukuran hampir 7 inci dengan resolusi 2460 x 1080 piksel. Snapdragon 765G dari Qualcomm akan memberikan kekuatan yang diperlukan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar