ZenBook Pro Duo 15 OLED Cocok Untuk Profesional Kreatif

ZenBook Pro Duo 15 OLED Cocok Untuk Profesional Kreatif

Ide inti dan keyakinan bahwa notebook layar ganda lebih baik daripada laptop tradisional belum benar-benar berubah. ZenBook Pro Duo 15 generasi kedua memiliki kesamaan dengan pendahulunya dalam hal desain, namun ada perubahan halus. Alih-alih mengubah tampilan, Asus telah memperkenalkan engsel ErgoLift, yang mengangkat ScreenPad Plus dan menaikkan dek keyboard pada sudut. Ini tidak hanya meningkatkan sudut pandang tetapi juga aliran udara.

Jika tidak, ZenBook baru ini terlihat seperti notebook asli dan masih memiliki dua layar yaitu Layar utama serta layar sekunder yang disebut ScreenPad Plus. Di luar, ini tidak terlihat terlalu berbeda dari notebook populer Asus dalam jajaran ZenBook-nya. Lingkaran konsentris pada tutupnya sangat mendefinisikan Asus ZenBook dan begitu juga kualitas build premium.

Pro Duo 15

Review ZenBook Pro Duo 15 OLED

ZenBook Pro Duo 15 OLED cukup berat untuk notebook ukuran 15 inci. Meskipun Asus telah mencukur berat, sulit untuk menyangkal ini lebih besar dan lebih berat dari notebook 15 inci lainnya. Mengingat spesifikasinya, itu masih mengesankan ketika kamu mempertimbangkan notebook yang ditujukan untuk profesional kreatif. Pikirkan saja perangkat ini sebagai desktop portabel di faktor bentuk laptop.

Pilihan port cukup banyak seperti port HDMI 2.1 ukuran penuh dan jack kombo audio 3,5 mm di sisi kiri notebook. Di sisi yang berlawanan, ada dua port USB-C, yang semuanya mendukung Thunderbolt 3, dan satu port USB-A USB 3.1 Gen 2. Sayangnya, tidak ada slot kartu SD pada mesin ini. Anehnya, ZenBook Duo 14 yang lebih kecil hadir dengan pembaca kartu microSD. Sedangkan untuk konektivitas, ada dukungan untuk Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, tidak hanya desain dasar yang mirip, tetapi juga spesifikasi dua layar. Itu berarti kamu mendapatkan dua layar 4K 3840 x 2160 15,6 inci dan layar sentuh ScreenPad Plus 4K UHD 14 inci. Panel layar sentuh 4K 15,6 inci menawarkan kualitas gambar yang lebih tajam, meskipun masih memiliki refresh rate 60Hz. Karena ini adalah variasi OLED, layar menjadi banyak cerah dan berwarna-warni.

Asus meminjamkan model top-end, yang hadir dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-10, RAM 32GB, GPU 1TB SSD dan Nvidia GeForce RTX 3070. Untuk laptop yang dirancang untuk menarik bagi desainer grafis dan pembuat konten, selalu penting untuk melalui spesifikasi mesin. Jadi secara keseluruhan, ZenBook Pro Duo 15 OLED masih layak dengan harga yang sedikit mahal.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program ZenBook Pro Duo 15 OLED Cocok Untuk Profesional Kreatif