YouTube Berkolaborasi dengan MerchBar

YouTube Berkolaborasi dengan MerchBar

Pengaruh YouTube di seluruh dunia saat ini membantu ratusan ribu pembuat video menghasilkan uang dengan membuat konten. Untuk memanfaatkan ini lebih lanjut, MerchBar, sebuah perusahaan eComerce yang menjual barang dagangan resmi dan vinil lebih dari 35.000 musisi, bekerja sama dengan YouTube untuk menghasilkan penjualan untuk pembuat konten.

Tampilan sekarang akan dapat melihat dan memesan barang dagangan artis di bawah video yang mereka tonton. Ini akan membantu pencipta untuk mendapatkan dorongan finansial, selain yang mereka dapatkan melalui berlangganan dan iklan.

MerchBar

Tahun lalu, YouTube mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan alat tambahan untuk menghasilkan pendapatan bagi Youtuber di luar streaming dan iklan tradisional. Dan fitur barang dagangan baru ini tampaknya menjadi yang paling bagus pada ide ini. Ini akan memungkinkan pembuat konten untuk menempatkan mancherdise di bawah video. Di mana mereka dapat menampilkan barang dagangan mereka seperti t-shirt, topi atau poster untuk pemirsa untuk memesan langsung.

Bukan Hanya Kerja sama dengan MerchBar Saja

Pada peluncuran fitur ini, YouTube telah bermitra dengan desainer t-shirt kustom Teespring, dan kemudian juga berkolaborasi dengan DFTBA, Fanjoy, Rooster Teeth, Represent dan Crowdmade. YouTube mengklaim bahwa dengan munculnya fitur Merch dan penambahan lainnya seperti Super Chat dan Keanggotaan Chanel, pendapatan ribuan Chanel telah berlipat ganda.

Sekarang, dengan kolaborasi terbarunya, YouTube bertujuan untuk membantu para seniman di seluruh dunia menghasilkan lebih banyak uang. Jaringan MerchBar merupakan salah satu kolektor merch artis terbesar di dunia. Dan YouTube, yang menjadi tuan rumah pasti akan melakukan yang terbaik dengan fitur ini.

MerchBar akan tersedia untuk di bawah video di desktop dan smartphone. Viewer dapat mengklik rak untuk menelusuri katalog resmi artis. Sebelumnya, YouTube mengambil sedikit potongan dari penjualan setiap barang dagangan. Namun, tidak ada kejelasan dengan persyaratan ini.

Fitur ini pertama akan diluncurkan untuk AS sebelum berkembang di seluruh dunia. Pembuat konten yang ingin bekerja sama dengan MerchBar dapat mendaftar dari YouTube Studio. Jadi tinggal tunggu saja tanggal mainnya di Indonesia.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program YouTube Berkolaborasi dengan MerchBar