Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Privasi Digital Di Inggris

Berbicara tentang Privasi Digital memang tidak ada habisnya. Internet sekarang sudah menjadi sebuah keubutuhan pokok bahkan bisa kita bilang seperti makanan. Di negara besar sepert di Inggris, semuanya sudah di atur oleh pemerintah setempat. Dan sangat penting utuk mengetahui hal ini, jika sesuatu terjadi di kemudian hari, apalagi untuk orang yang tinggal disana.

Nah lebih jelasnya, kita lihat saja dibawah ini. Mungkin masih belum lengkap, namun ini bisa menjadi sebuah informasi untuk kamu.

Privasi Digital

Privasi Digital Di Inggris

  • Retensi Data ISP

Undang-undang ini memungkinkan pemerintah untuk secara tak terbatas memeriksa seluruh riwayat penelusuran selama setahun terakhir. Tentunya dengan kerja sama penuh dari penyedia layanan internet (ISP) yang kamu gunakan. Data kamu akan dikumpulkan berdasarkan undang-undang ini, terlepas dari apakah kamu melakukan hal-hal ilegal.

Dengan pengawasan massal yang invasif ini, semakin banyak penduduk beralih ke alternatif tentang bagaimana mereka dapat melindungi kehidupan privasi digital dan pribadi mereka. Dengan protes terus menerus, hasilnya masih menunggu keputusan. Untung ada cara untuk mengamankan dan melindungi aktivitas digital misalnya menggunakan VPN.

  • Apakah Menggunakan VPN Legal?

Penggunaan VPN di Inggris tidak ilegal selama mengikuti pedoman hukum. Penting untuk berinvestasi dengan nama yang dapat diandalkan dan tepercaya yang memahami undang-undang dan batasan privasi negara tersebut.

Menggunakan VPN membuat kamu tetap anonim, menyembunyikan alamat IP, atau menutupi semua jejak digital. Ini memungkinkan untuk mengakses situs web yang dibatasi wilayah, layanan streaming, dan game online. Ada lebih banyak hal yang dapat kamu nikmati dengan perlindungan virtual.

  • Hukum Digital Copyright

Di internet, pembajakan ada dimana-mana. Dan melindungi materi konten agar tidak menyebar, unduhan atau unggahan tanpa izin adalah beberapa hal yang dicakup oleh DEA (Digital Economy Act). Negara ini mewaspadai hak cipta dalam fragmentasi dan terus mendidik masyarakat tentang risiko pembajakan.

Ada ‘pembayaran mikro’ untuk distribusi ilegal dan pengumpulan materi hak cipta secara online. Penyedia layanan internet Inggris secara sukarela setuju untuk mendidik pelanggar tentang tindakan pembajakan.

  • Perlindungan data

Penerapan GDPR (Peraturan Perlindungan Data Umum), mengharuskan semua penghuni untuk bertanggung jawab atas penggunaan data pribadi. Yang jelas, mereka harus mengikuti undang-undang ketat yang didefinisikan sebagai prinsip perlindungan data dan Privasi Digital.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar