Yang Perlu Diingat Sebelum Membeli Laptop Baru

Membeli laptop yang terbaik? Tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan ini. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan setiap barang ini menargetkan konsumen tertentu. Itu sebabnya ada begitu banyak pilihan di hampir setiap kisaran harga dan ini sering membingungkan orang.

Biasanya mereka ini hadir dengan berbagai spesifikasi, fitur, ukuran, desain, dan tentu saja harga. Merk mana yang harus kamu harus beli tergantung pada apa kebutuhan yang diperlukan. Kami mencantumkan lima hal yang harus kamu ingat sebelum membeli, sehingga kamu dapat membuat keputusan yang tepat.

Tips Membeli Laptop

5 hal Sebelum Membeli Laptop

  • Anggaran

Sebelum membeli, penting untuk melihat anggaran. Tidak masuk akal untuk menjelajahi semua merk dan kemudian melewati mereka setelah kamu menyadari harganya jauh lebih tinggi dari anggaran yang ada. Di setiap bracket harga, ada sejumlah opsi yang tersedia dari beberapa merek, sehingga anggaran kamu tidak membatasi kekuatan untuk memilih.

  • Prosesor dan RAM

Prosesor mendefinisikan kemampuan dan memastikan RAM halus untuk multi-tasking. Sebagian sudah dilengkapi dengan Intel atau AMD CPU. Chip Intel Core i3 umumnya ditemukan di laptop entry-level, sedangkan Core i5 ditemukan di sebagian besar sistem mainstream.

Jika kamu tidak memiliki banyak penggunaan laptop, kamu dapat mempertimbangkan laptop i3 dengan 4 / 8GB RAM atau laptop i5 dengan 4GB RAM.

  • Ukuran

Sebagian besar datang dengan layar 15,6 inci tetapi ada juga banyak sistem yang datang dengan layar 14 inci lebih kecil. Jika pekerjaan kamu membutuhkan banyak perjalanan, kamu harus mempertimbangkan faktor bentuk yang lebih kecil karena umumnya lebih ringan dan mudah dibawa.

  • Penyimpanan

Semakin banyak penyimpanan, semakin baik. Membeli Laptop dengan hard disk drive (HDD) 500GB dan 1TB cukup umum akhir-akhir ini. Namun, dengan kemajuan laptop ringan yang lebih kecil, solid-state drive (SDD) lebih populer. SDD lebih cepat tetapi sering kali disertai dengan penyimpanan yang lebih sedikit. Jadi, jangan lupa untuk mempertimbangkan penyimpanan sesuai kebutuhan .

  • Baterai

Tanpa baterai yang bagus, laptop kamu hanya sebagus sistem desktop. Kamu tidak ingin terburu-buru ke soket pengisian hanya beberapa jam setelah mengeluarkannya. Setidaknya kamu harus memilih yang memberikan daya tahan baterai 4-6 jam. Baterai yang tahan delapan jam dianggap baik dan sudah memenuhi kebutuhan.

 

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar