Xiaomi Redmi Note 8 Pro Review

Redmi Note 8 Pro hadir delapan bulan setelah Redmi Note 7 Pro, tetapi memiliki beberapa peningkatan besar. Yang terbesar adalah kamera utama 64MP di bagian belakang, upgrade dari kamera Sony IMX586 48MP yang kita lihat di varian sebelumnya.

Ponsel ini juga menggunakan kamera makro 2MP, kamera ultra wide 8MP dan kamera 2MP untuk deteksi kedalaman. Tapi kamera bukan satu-satunya peningkatan besar di Note 8 Pro yang baru.

Ini juga merupakan ponsel Redmi Note pertama yang menggunakan prosesor MediaTek. Redmi Note 3G asli juga memiliki chipset MediaTek, tetapi mengalami masalah hukum dengan Ericsson. Note 8 Pro ditenagai oleh prosesor gaming MediaTek G90T. Xiaomi mengklaim telah bekerja sama dengan pembuat chipset dalam hal ini. Kali ini, Note 8 Pro juga mendapatkan layar HDR-ready, ia memiliki slot microSD khusus dan dan pilihan untuk 6GB RAM serta 8GB RAM.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 4500 mAh lebih besar dan dukungan untuk pengisian cepat 18W. Xiaomi juga memasukkan pengisi daya cepat di dalam kotak, alih-alih memaksa pengguna untuk membelinya secara terpisah. Redmi Note 8 Pro juga memiliki pendingin cairan dan meningkatkan peringkat tahan airnya dengan IP52. Hadir dengan pilihan warna Putih dan Gamma Hijau selain Hitam.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Layar full HD + (1080p) 6.53-inch | MediaTek G90T prosesor octa-core | 6GB atau 8GB RAM Penyimpanan 64GB atau 128GB  dan dapat diupgrade hingga 512GB | 64MP kamera utama + 8MP ultra-wide + 2MP makro + kamera kedalaman 2MP + kamera 20MP | Baterai 4500 mAh dengan pengisian cepat 18W | MIUI 10 dengan Android Pie (9).

Desain

Redmi Note 8 Pro memiliki desain belakang yang melengkung. Salah satu alasannya adalah baterai lebih besar. Note 8 Pro juga memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,53 inci, dengan resolusi Full HD. Bagian belakang yang melengkung berarti lebih mudah untuk memegang dengan satu tangan.

Performa

Secara keseluruhan performa dari Ponsel ini cukup baik. Game seperti Asphalt 9, Badland, Nova Legacy semua berjalan tanpa hambatan. Grafiknya terlihat mulus tanpa lag. Dalam penggunaan reguler, baik itu hanya browsing, media sosial atau untuk mengedit foto tetap lancar saat digunakan.

Kesimpulan

Redmi Note 8 Pro memang hadir lebih baik dari pada seri sebelumnya. Tapi mengingat harga yang bisa dibilang mahal, lebih baik befikir kembali untuk membelinya. Tapi jika memang seri sebelumnya telah rusak, kamu pantas untuk menggantikan ponsel lama, dengan ponsel ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar