Xiaomi Redmi K30 Sudah Siap 5G

Xiaomi Redmi K30 Sudah Siap 5G

Redmi K30 akan secara resmi diluncurkan pada 10 Desember di Cina, dan itu akan menjadi set pertama ponsel Redmi dengan dukungan konektivitas 5G. Dalam posting Weibo, Lu Weibing, General Manager Redmi China mengkonfirmasi tanggal peluncuran untuk posel terbaru dari Xiaomi ini.

Post itu juga mengatakan bahwa untuk Redmi sebagai merek akan diposisikan sebagai pelopor 5G pada tahun 2020. Redmi K30 juga akan mendukung perangkat keras untuk jaringan 5G standalone (SA) dan non-standalone (NSA). Dalam posting tersebut, Weibing menulis bahwa Redmi akan menjadi yang pertama yang mengadopsi teknologi 5G terbaru.

Redmi K30

Ini tampaknya sejalan dengan apa yang dikatakan CEO Xiaomi Lei Jun sebelumnya. Dia telah menunjukkan bahwa perusahaan memiliki rencana besar untuk 5G pada tahun 2020 dan berencana untuk meluncurkan setidaknya lebih dari 10 ponsel, yang akan siap 5G. Mengingat popularitas merek Redmi, bahkan di pasar di luar China, masuk akal bagi Xiaomi untuk memastikan bahwa ponselnya siap 5G pada tahun 2020.

Bocoran Spesfikasi Redmi K30

Redmi K30 akan memiliki kamera ganda pada bagian depan dengan gaya pin-hole. Dan sepertinya ponsel ini akan membuang kamera pop-up yang kita lihat di ponsel pada seri sebelumnya. Pada sektor layar akan mengalami peningkatan yaitu menggunakan layar 120Hz. Ada juga sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Redmi K30 sepertinya akan ditenagai oleh prosesor seri 700 Qualcomm Snapdragon. Atau Xiaomi dapat menggunakan chipset MediaTek dengan dukungan 5G. Dan juga ada kemungkinan akan menggunakan baterai besar, 4000 mAh atau lebih tinggi, dan diharapkan datang dengan 30W pengisian cepat.

Dengan spesifikasi diatas, patinya ponsel ini dapat bersaing dengan ponsel lain yang ada di kelasnya. Tetapi yang menjadi daya tarik dari ponsel ini jelas adalah konektivitas 5G. Walaupun di beberapa negara masih belum tersedia, kemungkinan di hal ini tidak akan berlangsung lama. China sendiri memang telah membuat jaringan 5G di beberapa kawasan. Ini dilakukan karena jaringan 5G memang lebih bagus dari pada jaringan yang di gunakan sebelumnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Xiaomi Redmi K30 Sudah Siap 5G