Xiaomi Redmi 10 5G: Fitur, Review, dan Harga

Xiaomi Redmi 10 5G: Fitur, Review, dan Harga

Pesaing entry-level baru baru saja tiba. Ini adalah smartphone pertama di seri Redmi (tanpa nama keluarga Note) yang menawarkan konektivitas 5G. Redmi 10 5G justru menjadi salah satu aset utamanya untuk bersaing di segmen di mana ponsel terjangkau bertarung. Namun, ini bukan satu-satunya fitur di atas kertas, ini jelas menjadikannya pilihan yang menarik.

Dalam gambar yang mengilustrasikan artikel ini, kita dapat melihat bahwa ia memiliki desain yang bagus. Perangkat punya bingkai yang cukup tipis dan modul kamera yang menambah daya tarik estetika dari terminal kelas atas yang semakin banyak. Selain itu, spesifikasinya tidak terlihat buruk sama sekali, dan proposal kameranya sesuai dengan segmen pasar tempat ia akan bersaing.

Review Singkat Xiaomi Redmi 10 5G

Prosesor yang dipilih Xiaomi untuk Redmi 10 5G merupakan kustomisasi MIUI 13 di Android 12 dengan chip MediaTek Dimensity 700 yang diproduksi dengan fotolitografi 7 nm. Logika grafisnya adalah Mali-G57, dan RAM yang bertipe LPDDR4X bisa berkapasitas 4 atau 6 GB. Sejauh ini tidak ada yang janggal di ponsel entry-level dengan harga terjangkau.

Untuk urusan layar, merek ini telah memilih panel LCD tipe IPS dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 titik). Ukurannya adalah 6,58 inci dan ini merupakan fitur menarik di segmen yang menggunakan sinkronisasi adaptif. Namun, cara penerapan teknologi ini tidak secanggih strategi yang digunakan oleh sejumlah besar smartphone kelas atas dan premium.

Algoritme penyegaran adaptif smartphone ini memantau software yang dijalankan untuk bertindak secara dinamis pada laju penyegaran panel dan mengurangi konsumsi baterai. Ini adalah strategi yang biasanya digunakan untuk menjalankan sinkronisasi adaptif. Akan tetapi, penting untuk tidak mengabaikan fakta bahwa nilai yang dapat diadopsi oleh kecepatan refresh ponsel ini hanya empat dan telah disetel.

Xiaomi Redmi 10 5G juga menawarkan konektivitas terbaik sejauh ini. Mereka juga memberikan kamera terbaru dengan fitur terbaik untuk para pengguna. Baterai yang diberikan juga punya kapasitas yang cukup besar untuk menjalankan perangkat. Untuk harga, 2 pilihan jelas akan berbeda sesuai dengan kebutuhan smartphone yang kamu inginkan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Xiaomi Redmi 10 5G: Fitur, Review, dan Harga