Xiaomi Mix Fold 3: Smartphone dengan Kamera Leica Rilis Agustus 2023

Xiaomi Mix Fold 3: Smartphone dengan Kamera Leica Rilis Agustus 2023

Pabrikan smartphone terkemuka Xiaomi, telah mengumumkan bahwa Xiaomi Mix Fold 3 akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Berita ini dikonfirmasi oleh Presiden Xiaomi, Lu Weibing, melalui akun Weibo-nya. Menurut Weibing, Mix Fold 3 akan menggunakan teknologi kamera Leica yang sama seperti yang ada pada Xiaomi 13 Ultra, menjadikannya smartphone dengan kemampuan fotografi yang luar biasa.

Mix Fold 3 akan diproduksi di pabrik terbaru Xiaomi yang diberi nama Smart Factory. Pabrik ini akan menjadi tempat produksi massal produk pertama, yaitu Mix Fold 3 ini. Weibing memastikan bahwa pabrik ini mampu menghasilkan Mix Fold 3 dengan baik, karena smartphone layar lipat ini akan didesain lebih tipis dan lebih kuat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Xiaomi sebelumnya merilis Mix Fold 2 pada Agustus 2022. Keunggulan utama dari Mix Fold 2 adalah ketebalan bodinya yang hanya 11,2 mm, sementara pesaingnya, Z Fold 4, memiliki ketebalan antara 14,2 mm hingga 15,8 mm. Xiaomi mengklaim bahwa Mix Fold 3 akan menjadi smartphone layar lipat yang lebih tipis dari Mix Fold 2.

Sayangnya, seperti pendahulunya, Mix Fold 3 kemungkinan besar akan hanya tersedia di pasar China dan tidak secara global. Meskipun demikian, Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan China yang merilis smartphone layar lipat dengan kebijakan penjualan yang terbatas. Saat ini, Samsung masih menjadi pemimpin pasar global untuk smartphone layar lipat.

Bocoran Spesifikasi Mix Fold 3

Berdasarkan rumor yang beredar, Mix Fold 3 akan menggunakan teknologi kamera under display pada layar bagian dalamnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan lensa zoom periskop 5x, Snapdragon 8 Gen 2, dan dukungan pengisian daya nirkabel 50W.

Xiaomi juga melindungi layar dengan kaca Schott UTG untuk meningkatkan daya tahan. Kecerahan maksimum layar mencapai 1.300 nits. Smartphone ini juga semakin ramah mata karena sudah dibekali dengan panel Samsung E5 AMOLED FHD+ dengan ukuran layar 6,56 inci serta sudah didukung refresh rate 120Hz.

Dukungan Dolby Vision dan HDR10+ juga tersedia untuk kedua layar. Xiaomi juga memberikan perlindungan Gorilla Glass Victus untuk layar luar. Kita tunggu saja peluncurannya sebulan lagi!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Xiaomi Mix Fold 3: Smartphone dengan Kamera Leica Rilis Agustus 2023 flagcounter