Xiaomi Civi 1S Meluncur di Cina dengan MIUI 13 Dan Snapdragon 778G+

Xiaomi Civi 1S Meluncur di Cina dengan MIUI 13 Dan Snapdragon 778G+

Xiaomi Civi 1S sekarang resmi di Cina. Ponsel ini sangat mirip dengan Civi generasi pertama dengan beberapa pembaruan di sana-sini. Dengan banyak perubahan yang dilakukan oleh perusahaan, mereka berharap ponsel ini dapat di terima di pasar. Pastinya harapan mereka adalah nilai penjualan yang lebih baik daripada penjualan pada seri sebelumnya.

Dari segi desain, smartphone baru identik dengan Civi lama. Benjolan kamera persegi panjang memiliki sensor besar dan dua yang lebih kecil. Selain itu, ada strip LED horizontal di bawahnya. Bingkai terbuat dari logam dan bagian belakang terbuat dari kaca. Xiaomi telah membuat ponsel ini super ringan dengan berat 166 gram sementara ketebalannya hanya 6,98mm.

Pindah ke layar, perangkat Xiaomi terbaru ini menampilkan AMOLED FHD 6,55 inci yang memiliki kecerahan puncak 950 nits. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz serta sampling rate  dengan 240Hz. Selanjutnya, Xiaomi juga memberikan fitur HDR10+ serta audio Dolby Vision, sementara layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla 5.

Spesifikasi Xiaomi Civi 1S

Untuk performa, Xiaomi Civi 1S punya Qualcomm Snapdragon dengan seri 778G Plus di bawah kapnya. Xiaomi telah memasangkan ini dengan RAM LPDDR4X hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 2.1 256 GB. Handset melakukan booting pada MIUI 13 berdasarkan Android 12 di luar kotak. Dengan spesifikasinya yang sangat bagus, diharapkan semua bisa berjalan lancar.

Selanjutnya, perusahaan juga merupakan ponsel kamera-sentris yang sebagian besar dipasarkan ke arah demografi wanita. Kamera belakang utama di sini adalah sensor 64MP diikuti oleh ultrawide 8MP dari Sony dengan seri IMX616 dan makro 2MP. Di sisi depan, ponsel punya sensor dari Sony  dengan seri IMX616 32 MP. Kamera selfie ini juga dilengkapi fitur pelacakan mata manusia yang disebut “CyberFocus”.

Selain itu, smartphone ini mendapatkan kekuatannya dari baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 55W. Di sisi lain, ia memiliki speaker stereo, motor getaran linier, dan blaster IR. Untuk konektivitas, ponsel ini mendukung konektivitas WiFi 6, ada juga Bluetooth 5.2, kemudian NFC, serta 5G.

Xiaomi Civi 1S saat ini eksklusif untuk China di mana harganya mulai dari CNY 2.299 untuk varian 8/128GB dan hingga CNY 2.899 untuk model 12/256GB. Kami berharap perangkat baru ini bisa mencapi Indonesia dengan harga yang terjangkau. Atau paling tidak mereka bisa memberikan harga yang bersahabat daripada kebanyakan smartphone yang ada di pasaran.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Xiaomi Civi 1S Meluncur di Cina dengan MIUI 13 Dan Snapdragon 778G+