Xiaomi 12S Ultra Telah Meluncur Ke Pasar dengan Fitur Melimpah

Xiaomi 12S Ultra Telah Meluncur Ke Pasar dengan Fitur Melimpah

Seperti yang diharapkan, Xiaomi secara resmi meluncurkan seri smartphone 12S baru hari ini. Perangkat baru ini bernama Xiaomi 12S Ultra, dimana sensor dari Sony IMX989 1 inchi yang kuat seharusnya memberikan kualitas gambar yang mengesankan. Namun smartphone yang dikembangkan bersama dengan para profesional kamera dari Leica, juga terlihat mengesankan dalam hal lain.

Pabrikan memang secara resmi telah memperkenalkan smartphone ini ke pasaran yang dibuat bersama dengan Leica. Selain 12S Ultra, ada juga 12s Pro yang menandai puncak pertama dari kemitraan teknologi keduanya. Meskipun fokus utama keduanya adalah dari sisi kamera, namun spesifikasi lainnya juga lebih terhormat.

Pabrikan kali ini memasang SoC dari Qualcomm dari seri 8+ Gen 1 dengan memori kerja pilihan ada 8Gb dan juga 12GB. Ada juga juga untuk pilihan penyimpanan tipe flash, pabrikan memberikan pilihan dari 256Gb dan juga sebesar 512GB. Dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1, area inti 8+ Gen 1 21% lebih kecil, dengan CPU dan GPU mengalami peningkatan kinerja 10% dan peningkatan efisiensi daya 30 persen.

Xiaomi 12S Ultra Dibekali Sistem Pendingin Khusus

Xiaomi 12S Ultra dilengkapi dengan AMOLED dengan ukuran 6,73 inchi dengan kecerahan punyak 1500 nits. Ini sama dengan versi Pro yang juga punya kecepatan bingkai adaptif 120 hertz  (AdaptiveSync Pro). Ini juga mencakup ruang warna DCI-P3 dan mendukung HDR10+. Akibat dari hal itu, perangkat ini mengkonsumsi lebih sedikit daya dan juga memancarkan panas yang jauh lebih sedikit.

Lagi pula, hanya smartphone 2022 dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki masalah besar di area ini. Namun perangkat ini dilengkapi dengan sistem pembuangan panas yang sama sekali baru. Sistem ini mirip dengan mekanisme biologis yang memungkinkan daun tanaman menyerap air. Teknologi ini dilengkapi dengan rangkaian saluran yang menggunakan jaringan kapiler.

Bintang pestanya dari Xiaomi 12S Ultra adalah sensor Sony IMX989 1 inci baru dari kamera utama, yang beresolusi 50 megapiksel dan menawarkan bukaan f/1.9 terbuka. Ini menggunakan susunan piksel quad-bayer dengan ukuran piksel individual 1,6 m. Setelah pixel binning, ukuran piksel mencapai 3,2μm, meningkatkan pengambilan cahaya, dan menghasilkan gambar cahaya rendah yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Xiaomi 12S Ultra Telah Meluncur Ke Pasar dengan Fitur Melimpah flagcounter