Xbox Series X: Inilah segalanya Konsol Nextgen Microsoft

Xbox Series X: Inilah segalanya Konsol Nextgen Microsoft

Microsoft akhirnya memamerkan konsol game generasi berikutnya, Xbox Series X. Konsol ini akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 yang diumumkan sebelumnya selama musim Liburan 2020. Konsol ini akan memiliki tampilan tegak berbentuk kotak, mirip dengan PC menara.

Konsol game generasi saat ini memiliki lebih banyak penempatan berbaring dan dapat disimpan di bawah televisi dengan mudah. Namun, desain baru ini membutuhkan sedikit ruang  dengan baik dan untuk memastikan aliran udara tetap berjalan dengan lancar.

Tidak ada yang menguji Xbox Series X seperti yang sekarang, jadi kita harus mengikuti apa yang dikatakan Microsoft dalam hal bagaimana sistem akan bekerja. Telah diklaim bahwa perangkat dalam hal kekuatan pemrosesan akan memberikan empat kali lipat dari apa yang dapat dihasilkan oleh Xbox One X dengan cara paling tenang dan efisien.

Untuk menunjukkan kinerja perangkat, Microsoft menggunakan Hellblade 2, judul baru dari Ninja Theory yang sedang dikembangkan khusus untuk Xbox Series X.

Xbox Series X

Bocoran Spesifikasi dari Xbox Series X

Perusahaan ini belum mengungkapkan lembar spesifikasi lengkap konsol, namun sepertinya perangkat akan didukung oleh CPU kustom, berdasarkan arsitektur Zen 2 dan Radeon RDNA AMD. Konsol ini akan menggunakan penyimpanan NVMe SSD dan akan mendukung rendering 8K, 120fps, ray tracing dan dukungan kecepatan refresh variabel.

Microsoft belum mengungkapkan detail tentang GPU di acara tersebut. Namun, dikatakan bahwa konsol iini lebih dari delapan kali kekuatan GPU dari Xbox One, dan dua kali dari Xbox One X. Jika dimasukkan ke dalam angka, konsol ini dapat memiliki kinerja GPU 12 teraflops.

Konsol yang baru juga akan menampilkan Mode Low Latency Otomatis (ALLM). Hal ini bersama dengan Dynamic Latency Input (DLI), yang keduanya menurut perusahaan akan menjadikan ini konsol paling responsif yang pernah ada.

Pada acara tersebut, perusahaan hanya memamerkan Xbox Series X, yang juga merupakan konsol game yang sedang dikerjakannya dengan nama kode – Project Scarlett. Mengingat nama perangkat memiliki kata ‘seri’ di dalamnya, kita mungkin bisa melihat lebih banyak konsol di bawah generasi ini. Ada laporan bahwa perusahaan itu akan meluncurkan dua konsol game generasi berikutnya tahun depan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Xbox Series X: Inilah segalanya Konsol Nextgen Microsoft