Xbox App Akan Segera Hadir di Smart TV Samsung 2022

Xbox App Akan Segera Hadir di Smart TV Samsung 2022

Microsoft sepertinya ingin memantapkan dirinya sebagai pionir di bidang Cloud Gaming. Seperti yang telah diumumkan perusahaan, mereka akan menawarkan Xbox App khusus untuk Smart TV Samsung 2022. Nantinya akan ada ratusan game Xbox kemudian dapat dimainkan di sana sepenuhnya tanpa konsol.

Game dimaksudkan untuk semua orang. Setidaknya sejak Microsoft mengubah divisi konsolnya di sekitar Xbox dan mengubahnya menjadi divisi game in-house. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini telah bertindak sebagai pelopor dalam hal Cloud gaming. Selain itu, judul-judul game Xbox bisa di nikmati di mana saja seperti lewat smartphone, PC, notebook dll.

“Misi kami di konsol game Xbox adalah menghadirkan kesenangan bermain game dan juga bisa dinikmati semua orang. Orang-orang di seluruh dunia pasti punya keinginan untuk bisa menikmati hiburan dimana saja sepertinya halnya game”, ujar Microsoft di posting blog mereka. Dengan kerjasama mereka bersama Samsung, sekali lagi Microsoft punya langkah baru yang patut diapresiasi.

Xbox App Akan Hadir 30 Juni di Smart TV Samsung

Mulai 30 Juni 2022, Xbox App khusus akan tersedia secara gratis di semua Samsung Smart TV generasi model 2022. Mirip dengan layanan streaming bergaya Netflix, Disney+, dan lainnya, kamu cukup meluncurkan aplikasi di TV. Satu-satunya syarat yang harus kamu penuhi adalah harus punya Xbox Game Pass Ultimate.

Smart TV Samsung sepertinya akan menjadi yang pertama diuntungkan dalam hal ini. Untuk produsen lain, perusahaan mengatakan ini akan menunggu waktu lebih lanjut lagi. Namun yang jelas, mereka sepertinya tidak akan membatasi hanya Samsung yang menikmati fitur ini. Tentunya produsen Smart TV yang lain pasti sudah mengambil langkah guna melakukan kerja sama.

Microsoft disini juga masih mengaburkan pengontrol yang kompatibel. Itu karena gamepad Xbox seperti Xbox Wireless Controller, Xbox Adaptive Controller, dan Elite Series 2 Controller, perusahaan juga secara eksplisit mengonfirmasi dukungan untuk pengontrol DualSense di Sony PlayStation 5.

Selain layanan Xbox Cloud Gaming, langganan mencakup manfaat PC Game Pass dan Game Pass untuk konsol, serta keanggotaan Xbox Live Gold bersama dengan Deals with Gold, Games with Gold, dan multiplayer konsol. Jadi dengan Xbox App, nantinya kamu akan bisa menikmati game-game ternama dari Xbox. Kita tunggu saja, apakah layanan ini akan sukses atau tidak.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Xbox App Akan Segera Hadir di Smart TV Samsung 2022 flagcounter