Windows 11 Banyak Datangkan Masalah Untuk CPU AMD

Windows 11 Banyak Datangkan Masalah Untuk CPU AMD

Gamer yang mengandalkan pengaturan PC dengan CPU AMD mungkin harus menunggu sedikit lebih lama sebelum memperbarui ke Windows 11. Lagi pula, sekarang telah diketahui bahwa keluarga Ryzen mungkin mengalami penurunan kinerja saat menjalankan versi terbaru dari operasi Microsoft. Padahal datangnya sistem operasi baru dari windows ini sudah ditunggu para pengguna AMD.

Kinerja prosesor AMD yang lebih buruk mungkin sudah dapat dinyatakan dalam angka. Ternyata, kamu harus menerima kerugian hingga 5% dibandingkan langsung dengan sistem dengan Windows 10. Ini terlihat lebih serius dalam kinerja game murni. Frame rate seharusnya hingga 15% lebih rendah. Ini adalah kelemahan yang tidak boleh dianggap remeh, terutama di sektor e-sports.

Pabrikan sendiri sepertinya sudah mengetahui mengapa masalah itu ada. Perusahaan mengatakan bahwa cache CPU mengalami lebih banyak latensi di bawah sistem operasi terbaru Microsoft. Karena latensi tinggi pada dasarnya merugikan kinerja game, para gamer khususnya harus dapat melihat masalahnya dengan cukup jelas.

CPU AMD Memang Sangat Terpengaruh

Namun, latensi tinggi bukan satu-satunya masalah dengan CPU AMD yang menjalankan Windows 11. Selain itu, komunikasi antara CPU dan yang disebut thread scheduler dikatakan jauh dari mulus. Ini sangat sulit untuk diperhatikan karena model Ryzen sebenarnya dikenal untuk menyelesaikan tugas yang paling menuntut melalui jalur ini. Karena masalah komunikasi ini, dikatakan bahwa khususnya CPU AMD dengan 12 atau 16 core (misalnya Ryzen 9 5900X) mengalami masalah.

AMD kemungkinan akan terganggu dengan masalah tersebut. Bagaimanapun, perusahaan chip telah menetapkan keluarga Ryzen sebagai alternatif berkinerja tinggi untuk CPU Intel dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi pemilik sistem berbasis AMD tidak perlu takut tidak dapat menggunakan Windows 11 lagi.

Baik CPU AMD dan Microsoft sedang mengerjakan rancangan solusi yang seharusnya memperbaiki masalah dalam bentuk pembaruan yang akan dirilis pada bulan Oktober. AMD sendiri menyarankan penggunanya untuk hanya menginstal Windows 11 saat pembaruan ini tersedia. Namun jika penasaran dan ingin mencoba, itu tidak akan ada masalah. Karena kalau hanya untuk browsing dan lain masih bisa.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Windows 11 Banyak Datangkan Masalah Untuk CPU AMD