WiFi 6: Apakah Standar WLAN baru Ini Bermanfaat?

WiFi 6: Apakah Standar WLAN baru Ini Bermanfaat?

Keandalan Wireless Lan (WLAN) menjadi semakin penting. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa semakin banyak perangkat yang mampu WLAN. Dengan WiFi 6 standar WLAN baru, banyak pengguna sekarang mengharapkan stabilitas dan kecepatan koneksi wireless yang lebih baik. Jadi layakkah beralih ke Standar baru ini? Dan perangkat mana yang benar-benar mendukung standar baru?

Pada 2019, WiFi 6 disajikan untuk publik dunia untuk pertama kalinya. Selama CES 2019, perangkat pertama yang bekerja dengan standar baru juga ditampilkan secara langsung. Terutama krisis korona saat ini menunjukkan pentingnya WLAN yang berfungsi dengan baik. Selain bekerja di kantor pusat, aliran yang haus sumber daya dan obrolan video juga membutuhkan Internet yang stabil.

Namun, router standar hampir tidak menawarkan koneksi yang cukup untuk mengakomodasi semua perangkat. Koneksi wireless kemudian tidak dapat dihindari. Karenanya, WLAN sekarang menjadi bagian dari peralatan dasar setiap rumah tangga.

Nama itu sendiri sudah mengkhianati bahwa jaringan wireless telah berkembang semakin lama. Namun, ini tidak selalu transparan. Misalnya, standar WiFi di versi sebelumnya selalu memiliki nama buram. Dimulai dengan 802.11b, nama berakhir dengan 802.11 ac. Yang terakhir ini lebih dikenal sebagai WiFi 5, sehingga keputusan untuk menghitung standar secara komprehensif lebih cerdas.

WiFi 6 standar WLAN baru

Perkembangan Menuju WiFi 6

Untuk alasan ini, standar WLAN mulai sekarang akan dipasarkan di bawah nomor versi yang sesuai. Misalnya WiFi 4, WiFi 5 dan WiFi 6. Yang terakhir ini juga dikenal sebagai 802.11.

Pada awalnya, jaringan WLAN tidak lebih dari bantuan pekerjaan untuk perusahaan besar. Seperti halnya Internet itu sendiri, jaringan wireless dengan cepat memulai pawai kemenangannya di masyarakat pada umumnya. Standar radio yang semakin meluas tentu berkontribusi terhadap hal ini. Tentu saja, seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang menjadi tertarik pada Internet tanpa mengganggu kabel LAN.

Warisan masa lalu, ketika WLAN masih disediakan untuk kutu buku dan pakar TI. WiFi 6 memiliki keuntungan besar yang bahkan konsumen normal dapat mengerti kapan kompatibilitas ada dan ketika tidak.

Standar WLAN yang baru tidak berarti upgrade kecil spontan dari WiFi 5, namun justru sebaliknya. Pengembangan WiFi 6 memakan waktu enam tahun, dan ketika standar baru diperkenalkan, kamu membutuhkan perangkat yang tepat.

Selain standar itu sendiri, perangkat yang kompatibel pertama disajikan pada CES 2019. Banyak produsen lain mengikuti contoh dari pesaing mereka. Saat ini, sudah ada sejumlah besar produk yang selaras dengan standar WiFi 6.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program WiFi 6: Apakah Standar WLAN baru Ini Bermanfaat?