WhatsApp Desktop Dapat Fitur Baru Yang Memanjakan Pengguna

WhatsApp Desktop Dapat Fitur Baru Yang Memanjakan Pengguna

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan peringkat atas, WhatsApp atau yang biasa kita kenal dengan WA terus mengalami perubahan. Sekarang WhatsApp Desktop yang mulai banyak digunakan juga tak terlepas dari hal ini dan siap memanjakan pengguna dimana saja. Walaupun kemarin sempat heboh karena masalah privasi, namun sepertinya itu juga tidak terlalu berpengaruh.

Untuk update kali ini, pengguna Windows maupun macOS sudah bisa menikmatinya secara bersamaan. Jadi mari kita ulas tuntas saja di bawah ini. Untuk tambahan, kemungkinan besar masih ada pembaruan yang lain di masa depan.

WhatsApp Desktop

Fitur Baru WhatsApp Desktop

Hingga saat ini, WhatsApp hanya menawarkan kemampuan untuk melakukan panggilan suara dan video chat di Android dan iOS. Tetapi sekarang layanan ini juga telah memperluas untuk WhatsApp Desktop. Mulai sekarang, hal yang sama juga bisa dilakukan di PC Windows atau Mac. Seperti sebelumnya, end-to-end encryption adalah untuk memastikan keamanan data yang terkait. Pengguna pertama sudah mendapatkan manfaat dari fungsi baru ini. Mereka melaporkan bahwa mereka telah berhasil mencoba VoIP dan telepon video.

Namun, berbagai fitur yang diperluas belum berfungsi untuk semua pengguna. Apa sebenarnya yang menyebabkan apakah fitur baru tersedia atau tidak belum diketahui. Baik pembaruan aplikasi atau dukungan server yang sesuai tampaknya membuka kunci dua opsi baru. Namun, tidak lama kemudian semua pengguna dapat memanfaatkannya.

Jauh dari ketersediaan teoritis fitur-fitur baru, tentu saja perangkat keras juga harus ikut bermain. Jadi, menurut jawaban di FAQ WhatsApp, mereka hanya akan berfungsi jika persyaratan teknis yang sesuai terpenuhi. Oleh karena itu, panggilan suara dan video hanya dapat digunakan jika setidaknya Windows 10 dari 64-bit versi 1903 diinstal. Di Mac, setidaknya macOS versi 10.13 harus tersedia.

Tentu saja, kamu juga membutuhkan headphone, speaker, mikrofon, dan kamera. Item ini harus diberi akses melalui aplikasi perpesanan. Selain itu, kamu memerlukan koneksi Internet aktif dari PC dan smartphone. Menurut WhatsApp, smartphone tidak diperlukan untuk melakukan panggilan itu sendiri. Namun demikian, ini digunakan oleh WhatsApp Desktop untuk membuat sambungan untuk panggilan tersebut.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program WhatsApp Desktop Dapat Fitur Baru Yang Memanjakan Pengguna