WD Green SN350: Terbilang Murah Untuk Sebuah NVMe SSD

Pakar penyimpanan data dari Western Digital (WD) ingin membuat SSD SATA yang lambat menjadi usang untuk selamanya. Ini diharapkan berhasil dengan diperkenalkannya WD Green SN350, yang merupakan produk terbaru dari perusahaan. NVMe SSD ini tidak hanya diharapkan cepat, tetapi juga bersinar dengan harga yang pantas. Apalagi dengan banyaknya saingan di pasaran, perusahaan dituntut untuk selalu berkembang.

Green SSD seharusnya tersedia dalam tiga model berbeda. Ketiganya adalah M.2 SSD yang mendukung protokol NVMe yang sangat cepat. Meskipun SSD seri ini lebih murah daripada model sejenis dari pabrikan, kamu juga harus membuat beberapa kelonggaran untuk model teratas. Terutama dalam hal kecepatan dan ruang penyimpanan, model seri murah ini tertinggal dari SSD M.2 lain dari pabrikan.

WD Green SN350

Performa WD Green SN350

Jika kamu melihat seri SSD WD lainnya, kamu akan segera melihat perbedaannya. Sementara seri Blue secara signifikan lebih mahal, lini WD Black premium mewakili liga yang sama sekali berbeda. Ini tidak hanya mempengaruhi harga, tetapi juga kinerja. Namun, mereka yang ingin menghemat uang dan tidak memiliki terlalu banyak permintaan juga akan senang dengan kinerja WD Green SN350.

WD ingin menjual ketiga model seri barunya dalam format 2280. Sebaliknya, kartu yang lebih pendek tidak tersedia. PCIe Gen3 x4 akan digunakan sebagai antarmuka untuk seri Green baru. Namun, kami belum mengetahui pengontrol dan memori flash mana yang dipasang.

Kemungkinan besar, memori QLC akan digunakan untuk SSD opsional 240 GB, 480 GB, atau 960 GB. Kita sudah mengetahui NAND semacam ini dari SSD murah lainnya. Oleh karena itu, kami tidak akan terkejut jika digunakan di sini juga. SSD Green dengan kapasitas penyimpanan 960 GB diharapkan mencapai kecepatan 2,4 GB / s (baca) dan 1,9 GB / s (tulis). Sebaliknya, SSD M.2 yang lebih kecil harus menerima kemunduran yang signifikan.

Namun, ternyata sangat besar juga perbedaan harga. Ini terutama menyangkut model dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk WD Green SN350, pabrikan meminta sebesar 44 dolar AS. Sebagai perbandingan, WD Blue SN550 berharga 55 dolar AS. WD Green SN350 dengan 480 GB berharga 55 dolar AS, dan 70 dolar AS untuk WD Blue SN550 (500 GB).

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar