WD Blue SN570 Masuk Dalam Pengujian Dan Siap Masuk Pasar

WD Blue SN570 Masuk Dalam Pengujian Dan Siap Masuk Pasar

WD Blue SN570, SSD baru dari seri Blue, telah tersedia sejak musim gugur yang lalu. Western Digital tetap setia pada nama dan skema warna yang sudah dikenal. Mereka mungkin menawarkan kinerja yang cukup untuk sebagian besar pengguna. Ini dibarengi dengan harga yang menarik dan terletak di bawah seri Hitam.

Dibandingkan dengan pendahulunya, kecepatan baca dan tulis maksimum telah meningkat secara signifikan. Sekarang masing-masing menjadi 3500 dan 2300 MB/dtk, untuk versi 500GB, yang tersedia untuk pengujian. Seperti yang disarankan oleh kecepatan baca dan tulis maksimum 3500 dan 2300 MB/s, antarmuka PCIe generasi ketiga masih digunakan. Namun, calon pembeli harus memperhatikan fakta bahwa kecepatan sangat berbeda antara kapasitas yang berbeda.

Sementara perbedaan dalam membaca berurutan, jika ada, hanya sangat kecil, sangat jelas dalam menulis berurutan. Sebagai memori flash, Western Digital menggunakan Kioxia BiCS generasi kelima, sebuah TLC NAND dengan 112 lapisan. Seperti versi black, tidak ada cache DRAM dan hanya cache SLC. Western Digital mengandalkan pengembangan in-house untuk pengontrol.

Uji Kinerja WD Blue SN570

Di AS SSD, WD Blue SN570 jelas di depan SN550 yang lebih tua secara keseluruhan. Keunggulannya sangat besar dalam membaca dan menulis berurutan, dan bahkan WD_BLACK SN750 SE sangat dekat dengan Blue yang baru. Pengecualian dalam benchmark AS SSD adalah kinerja 4K, di mana mencapai tingkat yang sangat mirip dengan model lama. Dalam skor benchmark, SSD terbaru menang tipis daripada seri lawas.

SSD ini juga mencapai hasil yang baik di CrystalDiskMark. Dalam pembacaan berurutan, 3500 MB/dtk yang ditentukan oleh Western Digital sedikit dikalahkan dengan 3523 MB/dtk. Dan dalam penulisan berurutan, kita jelas berada di atas 2300 MB/dtk yang ditentukan dengan 2496 MB/dtk. Dengan demikian, SSD adalah salah satu SSD PCIe Gen 3 tercepat yang telah di uji sejauh ini dalam pembacaan berurutan.

Secara keseluruhan, WD Blue SN570 merupakan peningkatan yang sukses dan signifikan dari pendahulunya, SN550. Peningkatan kinerja sebagian besar sangat besar dibandingkan dengan model lama, ini terutama berlaku untuk membaca dan menulis berurutan. Model Biru baru dan lama hanya dekat satu sama lain dalam beberapa kasus luar biasa.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program WD Blue SN570 Masuk Dalam Pengujian Dan Siap Masuk Pasar