WatchOS 8 Akan Dirilis Paling Lambat di Musim Gugur

WatchOS 8 Akan Dirilis Paling Lambat di Musim Gugur

Apple ingin merilis WatchOS 8 terbaru berbarengan dengan Apple Watch Series 3. Dalam prosesnya, sistem operasi baru akan mendukung ultra-wideband untuk kunci mobil. Dan untuk penggunaan yang pertama, kemungkinan OS ini akan diberikan ke Apple Watch Series 6.

Dengan sudah adanya fitur ultra-wideband, ini kemudian dapat digunakan untuk BMW iX, misalnya. Selain itu, Apple juga akan memperluas fungsi wallet di OS terbaru. Dengan begini, Smartwatch bisa untuk kunci rumah dan kunci kamar hotel yang ada di AS. Ada juga kelengkapan KTP dan SIM dalam satu bagian masih direncanakan.

WatchOS 8

Penggunaan WatchOS 8 Yang Semakin Banyak

WatchOS 8 sebenarnya secara tidak langsung disebut sebagai new Home app. Dan dalam rencananya, ini akan menawarkan beberapa fungsi latihan baru. Ada pula pelacakan yang sudah ada, ini nantinya juga akan ditingkatkan. Apple juga akan merubah akses cepat ke aksesoris untuk penggunaan smart home.

Misalnya smartwatch bisa digunakan untuk mengakses kamera yang ada di gagang pintu. Ini juga bisa digunakan sebagai interkom atau bisa juga digunakan untuk mengirim pesan. Itu nanti akan menggunakan bantuan HomePod mini dan juga dukungan untuk perangkat lain.

Latihan baru sekarang termasuk Pilates dan Chi. Di mana pelacakan gerakan dan detak jantung telah langsung diadaptasi untuk dua latihan baru. Latihan baru disertai dengan aplikasi baru untuk pernapasan, yaitu untuk meditasi singkat. Jadi perubahan besar pasti dapat membuat kamu lebih produktif.

Aplikasi baru ini disebut Mindfulness by Apple, yang mencakup latihan pernapasan baru dan semacam meditasi pendek (Reflect). Selain itu, ada juga animasi hipnotis di jam tangan pintar. Di mana pengguna didorong untuk mengingat momen menenangkan, indah atau bahkan bahagia dan kemudian merenungkannya.

Sleep tracking juga telah ditingkatkan, sehingga tingkat pernapasan sekarang juga dicatat. Sebelumnya, waktu tidur, detak jantung dan kandungan oksigen dalam darah diukur. Untuk menangkap laju pernapasan, Apple menggunakan akselerometer yang terpasang di dalam jam tangan pintar.

Terlepas dari itu, watchOS 8 kini juga memiliki profil fokus seperti iOS 15, sehingga smartwatch secara otomatis mengadopsi profil yang aktif di iPhone yang dipasangkan. Misalnya, saat latihan dimulai, jam tangan kemudian merekomendasikan untuk beralih ke profil kebugaran yang sesuai.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program WatchOS 8 Akan Dirilis Paling Lambat di Musim Gugur