VPN untuk Netflix, Solusi Menikmati Layanan Netflix Secara Aman

Di jaman modern ini, siapa tidak mengenal Netflix? Popularitasnya semakin meningkat beberapa tahun terakhir ini dan begitu terkenal dengan beragam sajian film maupun acara TV lain yang disukai oleh banyak orang di wilayah Amerika Serikat maupun sekitarnya. Kini Netflix ini hadir di Indonesia namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmatinya tanpa VPN untuk Netflix karena ada proses pemblokiran yang menghambat banyak orang untuk menyaksikan tayangan berkualitas ini.

vpn untuk netflix

Seberapa Efektifkah VPN Untuk Netflix?

Saat ini Netflix memiliki kurang lebih 20 ribu acara termasuk film edisi AS meskipun jumlah ini masih dinilai lebih rendah dibandingkan dengan versi untuk wilayah Eropa maupun Kanada. Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa tidak semua pihak bisa menggunakan media ini dan menikmati berbagai macam tayangan di dalamnya. Bahkan meskipun dapat diunduh atau dipasang di perangkat Anda, belum tentu Anda bisa mengaksesnya dan bisa jadi gagal karena ada pemblokiran disana.

Namun sekarang terdapat beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini baik secara teknis maupun finansial. Salah satu caranya adalah dengan mengubah maupun menyamarkan IP yang Anda miliki melalui VPN untuk Netflix. Di sini, Anda perlu mengunduh aplikasi website guna mengalihkan rute dari lalu lintas jaringan Anda yang membuat server dari pihak Netflix akan berpikiran bahwa Anda berada di wilayah Amerika Serikat. Bila Anda telah memiliki akun dari Netflix yang dibuat di Amerika, maka tidak akan ada kesulitan sama sekali.

Anda bisa menggunakan metode yang disebut peniruan IP. Jika anda menguji metode ini, Anda akan mendapati bahwa Netflix tidak akan melihat lokasi apabila sudah memiliki akun. Artinya jika anda logikanya tinggal di luar negeri, maka Anda pun bisa menikmati beragam manfaat tersebut seperti mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat. Namun jika tidak memiliki akun Netflix, maka semua akan sangat sulit dan tidak bisa menontonnya. Langkah yang bisa Anda lakukan hanya membayar.

Apa itu VPN Untuk Netflix?

VPN untuk Netflix merupakan jaringan privat virtual yang diandalkan oleh banyak orang untuk dapat membuka situs yang diblokir secara online. Fitur ini bisa berfungsi dengan baik menggunakan keamanan dan kecepatan yang dijanjikan namun tidak semua VPN gratis. Ini merupakan sebuah server tempat di mana Anda akan dihubungkan seperti layaknya Proxy. Akan tetapi, VPN ini dibuat khusus untuk membuka situs yang terblokir.

Para developer dari VPN ini telah memastikan jika Anda bisa mengakses semua situs yang terblokir tanpa perlu khawatir mengenai kualitas yang dihasilkan. VPN ini memberikan berbagai macam keuntungan seperti dapat melindungi data diri atau identitas online yang Anda miliki sekaligus menggandakan pula keamanan explore atau penjelajahan Anda. Sebagian besar dari fitur VPN ini bekerja dengan alamat IP yang terdapat di sekitar 25 negara yang berbeda dimana para pengguna pun diberikan beragam pilihan untuk dapat terhubung dengan seluruhnya.

Tarif berlangganan VPN ini berbeda-beda. Ada yang membayar mulai dari 3 dolar setiap bulan sampai dengan 10 dolar setiap bulanan untuk yang menggunakan servis premium. Tapi, tentu untuk mendapatkan kualitas streaming dan video yang terbaik, maka tentu saja pelanggan bisa memilih yang lebih mahal atau premium. VPN ini akan memberikan koneksi yang sangat aman dengan kebutuhan yang paling dasar antara lain:

  • Kendali dari akses dimana pihak yang tidak punya akses sama sekali tidak akan dapat mengakses jaringan dan VPN memberikan kendali untuk akses yang mudah ini
  • Authentication, di mana fungsi dari layanan ini adalah untuk dapat menguji seluruh identitas
  • Non Repudiation yang akan mencegah adanya kecurangan
  • Integritas dimana semua dokumen maupun file akan tetap terjaga sehingga tidak ada perubahan di dalam proses dari pengirimannya
  • Kerahasiaan dimana fungsi dari VPN ini untuk meningkatkan kualitas keamanan yang baik.

Menggunakan VPN untuk Netflix: Apa Yang Harus Diperhatikan?

Bisa dikatakan Netflix memiliki peraturan yang ketat utamanya ketika menyediakan beragam jenis konten film maupun acara TV khusus untuk seluruh pelanggannya. Mereka menggunakan lokasi IP dari para pelanggannya untuk dapat memilih film maupun acara TV tertentu yang diputar. Netflix pun mendeteksi seluruh alamat IP dari para pelanggan lewat pihak ketiga untuk melacak apabila ada koneksi VPN yang mereka kenal. Jika Anda menggunakan VPN untuk Netflix yang tidak bisa menembus semua sensor Netflix, maka akan ada pesan untuk Anda.

Pesan itu biasanya berisi mengenai gagalnya streaming. Selain itu, kebanyakan dari layanan VPN akan sangat kesulitan untuk dapat menembus pemblokiran yang telah dipasang sebelumnya oleh Netflix ini. Namun, bukan berarti tidak ada VPN untuk Netflix, karena sekarang layanan VPN cukup banyak dan yang berbayar pun pasti bisa menembus barikade dari Netflix supaya pelanggan yang menggunakan jasa VPN ini dapat menyaksikan layanan yang diberikan yaitu berbagai film dan acara TV yang bahkan belum muncul di media lain.

Alasan dari pihak Netflix untuk memblokir semua servis VPN ini adalah solusi dari tekanan industri yang dibebankan pada mereka yang memegang komitmen penuh mengenai perjanjian distribusi. Pihak studio, stasiun TV maupun produsen film tentu tidak suka jika pelanggan dapat menikmati karya yang dihasilkan pada lokasi lainnya. Namun kalau Anda memutuskan untuk menggunakan VPN, ada beberapa faktor penting yang perlu Anda ketahui antara lain:

Faktor Penting Yang Perlu Diketahui Terkait VPN untuk Netflix

  • Kemampuan sistem kerja VPN yang bisa menembus barikade atau perlindungan pemblokiran dari pihak Netflix.
  • Perhatikan mengenai jaringan server yang terdapat di negara pelanggan khususnya wilayah tempat Anda ingin membuka pemblokirannya.
  • Lihat koneksi dari kecepatan yang sangat tinggi supaya tidak sia-sia dalam menunggu loading maupun buffering ketika ingin melakukan streaming film maupun juga acara TV di dalam Netflix.
  • Perhatikan bagian fitur keamanan dan pastikan jika keamanan itu memiliki sistem yang begitu kuat khususnya untuk melindungi data pribadi atau informasi identitas pengguna layaknya adanya sistem keamanan protokol enskripsi yang levelnya militer termasuk dengan adanya kebijakan yang disebut no logging dan juga adanya tombol bernama switch killer.
  • Terdapat layanan yang disediakan selama 24 jam penuh dalam 7 hari apabila terdapat masalah pada koneksi sewaktu-waktu.

Apakah penting menggunakan VPN dalam mengakses Netflix? Tentu saja sangat penting sebab sederhananya, VPN ini adalah suatu teknologi yang bisa menutupi identitas yang Anda miliki sebagai user internet yang berada di wilayah tertentu. Dengan VPN ini, maka identitas Anda untuk menikmati Netflix bisa tersembunyi dengan baik dan dapat mengakses semua layanan dengan penuh dan bukan hanya melihat film yang memang ditujukan untuk pasaran wilayah Indonesia saja. Bahasa mudahnya adalah Anda seolah menggunakan IP secara tersembunyi.

VPN untuk Netflix memberikan beragam keamanan khususnya dari para hacker atau pihak ketiga lainnya yang sangat ingin mengambil atau mencuri semua identitas data pribadi langsung dari perangkat atau gadget yang Anda miliki dan semua itu tidak bisa dilakukan karena menggunakan VPN. Pilih dengan baik layanan VPN yang berkualitas dan sesuai dengan budget Anda.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar