VPN Terbaik untuk PC: Versi Berbayar atau Gratis?

VPN Terbaik untuk PC: Versi Berbayar atau Gratis?

Penggunaan Virtual Private Network (VPN) sering diidentikkan dengan upaya seseorang untuk mengakses jaringan tanpa terkenali. Sebenarnya, penggunaan VPN jauh lebih luas dari itu. Contoh sederhananya adalah jika anda menonton acara favorit di Netflix, BBC iPlayer, atau Prime Video, sementara anda tinggal di negara yang tidak terdaftar di program ini. Demikian juga saat anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Anda mungkin membutuhkan VPN. Nah, lalu bagaimana cara memilih VPN terbaik untuk PC anda?

VPN juga bisa anda gunakan untuk berselancar ke situs yang diblokir secara aman. Memilih VPN terbaik untuk PC adalah cara terbaik jika anda mengutama keamanan dan privasi selama berselancar di internet. Teknologi VPN memang memberikan lapisan keamanan tambahan, sehingga informasi anda tidak terbobol oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan saat anda berselancar atau bermain game di internet.

VPN Terbaik untuk PC

VPN Terbaik Untuk PC: Aplikasi VPN Premium Berbayar

Memilih VPN terbaik untuk PC mungkin tidak semudah yang anda bayangkan. Ada begitu banyak penyedia VPN yang menawarkan jasa secara online. Tidak mudah membedakan penyedia yang benar-benar terpercaya dan tidak. Berikut adalah beberapa rekomendasi VPN terbaik untuk PC dan mendapat banyak review positif di berbagai situs:

NordVPN

VPN ini sangat terkenal di kalangan pengguna layanan streaming seperti Netflix, BBC iPlayer, atau Prime Video. Aplikasi ini dirancang untuk pengguna Windows 7, 8, dan 10. Aplikasi ini kompatibel dengan fitur Quick Connect, dan disukai karena menawarkan kecepatan streaming yang fantastis serta bandwith unlimited. Selain unggul dari segi kecepatan, beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikasi VPN ini adalah:

  • Bisa digunakan di 60 negara
  • Jaringan raksasa dengan dukungan lebih dari 5.580 server
  • Satu akun bisa digunakan untuk koneksi hingga 6 perangkat sekaligus;
  • Garansi uang kembali, 30 hari
  • Handal dalam mengamankan data anda, berkat dukungan enkripsi AES 256-bit.
  • Bisa diatur ke versi Double VPN untuk proteksi tambahan
  • Dukungan fitur CyberSec, yang dikenal handal dalam memblokir iklan, malware, maupun aplikasi penyadap secara otomatis.
  • Bisa digunakan untuk membuka blokir berbagai saluran Live Streaming: Amazon Prime Video, BBC iPlayer, Netflix, Showtime, HBI, dan masih banyak lagi.
  • Selain untuk Windows, aplikasi VPN terbaik untuk PC ini juga kompatibel dengan Android TV, Chrome, Linux, Firefox, dan MacOS.

NordVPN membuka akses untuk berbagai saluran di puluhan negara, sedangkan identitas anda tetap terjaga kerahasiaannya. Bahkan, ketika anda berkunjung ke nagara yang melarang banyak jenis VPN, seperti China, anda tetap bisa mengandalkan aplikasi NordVPN ini.

Namun tentunya, NordVPN juga belum sempurna. Namun, kelemahannya bukan berasal dari sistem itu sendiri, melainkan dari metode pembayaran yang dilayani, yakni PayPal. Masalahnya, layanan pembayaran online ini tidak tersedia di semua negara. Untuk mengatasinya, NordVPN saat ini sudah melayani pembayaran melalui Apple dan Google, Union Pay, Alipay, dan bahkan cryptocurrency.

ExpressVPN

Aplikasi berbasis Windows ini juga dikenal dengan fiturnya yang melimpah dan kecepatan super. Layanannya bahkan tersedia di lebih banyak negara, yakni 90 negara, dengan dukungan 3.000 server. Perusahaan penyedia layanan ExpressVPN berasal dari Virgin Britania. Aplikasi ini menerapkan kebijakan tanpa pencatatan ketat, teknologi tercanggih dan RAM yang dirancang khusus, sehingga tidak menyimpan informasi atau riwayat pencarian anda.

Jika anda ingin menjelajahi internet secara anonim, maka ExpressVPN adalah salah satu rekomendasinya. Berikut adalah kelebihan lainnya:

  • Bisa digunakan untuk koneksi di 5 perangkat sekaligus, dengan 1 akun saja;
  • Garansi uang kembali: 30 hari.
  • Anda bisa mencoba aplikasi VPN ini secara gratis selama 1 bulan, dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan atau tidak.
  • Mendukung hampir semua aplikasi live streaming, seperti Netflix, Showtime, BBC, DAZN, HBO, Hulu, dan sebagainya;
  • Kompatibel dengan Operating System lain, seperti Linux, Android TV, Firefox, Chrome, MacOS, iOS, Android, dan sebagainya.
  • Secara teratur melakukan penyegaran terhadap alamat IP server. Hal ini dilakukan untuk menghindari blokir VPN;
  • Dukungan teknologi Media Streamer, yang memungkinkan anda menikmati acara favorit, sekalipun perangkat anda tidak mendukung koneks VPN. Misalnya adalah Smart TV atau game console.
  • Kecepatan koneksi yang sulit dikalahkan, karena tidak anda buffer atau downtime.
  • Keamanan super, berkat dukungan enkripsi 256-bit, sehingga dapat menghindari kebocoran DNS.
  • Didukung tombol pemutus otomatis, sehingga riwayat pencarian anda tidak tersimpan.

VPN Terbaik Untuk PC: Aplikasi VPN Gratis

Logikanya, kualitas layanan VPN yang anda gunakan setara dengan biaya yang dikeluarkan untuk layanan tersebut. Layanan VPN berbayar umumnya menyedakan fitur yang lebih canggih dan layanan yang lebih banyak. Namun, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan layanan berkualitas dengan VPN gratis. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi VPN terbaik untuk PC yang bisa anda gunakan secara gratis:

Tunnel Bear

Nama aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna aplikasi VPN pada perangkat iPhone. Jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi VPN, maka mulailah dengan Tunnel Bear. Fiturnya yang user-friendly membuatnya cocok digunakan oleh pemula. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi Tunnel Bear:

  • Sistem keamanan didukung teknologi enkripsi AES 256-bit;
  • Kuota 500MB per bulan untuk versi gratis;
  • Tampilan sederhana dan fitur user-friendly;
  • Aman digunakan, meskipun anda menggunakan konektivitas Wi-Fi publik;
  • Keamanan informasi pribadi terjaga;

Meski demikian, anda juga harus mengantisipasi sejumlah kelemahan dari aplikasi VPN gratis ini. Jika anda menggunakan VPN gratis untuk menonton live streaming, kuota 500MB tentunya sangat terbatas. Selain itu, kecepatan koneksi mungkin tidak seperti yang anda harapkan. Selain itu. Tunnel Bear justru tidak bisa digunakan untuk akses Netflix. Jadi, jika anda ingin menggunakan aplikasi VPN gratis untuk mengakses Netflik, maka ini bukanlah pilihannya.

Betternet

Jika anda ingin mengakses sejumlah situs yang terblokir secara aman dan tanpa harus membayar, maka cobalah Betternet. Meski namanya tidak setenar Tunnel Bear, aplikasi ini cukup handal dan mudah digunakan, bahkan olehp pemula sekalipun. Desainnya yang simple membuatnya mudah digunakan, meski itu pengalaman pertama anda.

Selain itu, koneksinya cukup stabil. Inilah yang membuat nama aplikasi VPN terbaik untuk PC ini cepat melejut. Betternet menyediakan layanan server di banyak negara, seperti Amerika Serikat, Hong Kong, Inggris, Jerman, Singapura, dan sebagainya. Beberapa kelebihan yang ditawarkan Betternet antara lain:

  • Tampilan user-friendly, membuatnya cocok untuk pemula;
  • Servernya tersedia di banyak negara;
  • Tidak mengharuskan anda melakukan registrasi

Betternet versi gratis tentunya juga memiliki kekurangan. Salah satu yang kurang disukai pengguna adalah adanya iklan. Selain itu, ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Betternet versi premium. Jadi, jika fitur versi gratis dirasa tidak cukup, maka anda bisa beralih menggunakan versi berbayarnya, tentunya dengan fitur yang jauh lebih kaya, dan tidak ada iklan.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi VPN terbaik untuk PC baik versi berbayar maupun versi gratisnya. Tentunya masih banyak opsi lainnya yang tersedia. Jadi, pastikan anda menilai betul kebutuhan aplikasi VPN serta fitur yang anda butuhkan sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program VPN Terbaik untuk PC: Versi Berbayar atau Gratis? flagcounter