ViewSonic XG2405: Monitor Gaming Premium Untuk Dana Terbatas

ViewSonic XG2405 datang ke pasaran dengan tidak terlalu banyak kejutan. Namun karena harga miring yang mereka terapkan, ini jelas menarik perhatian para konsumen. Dengan harga sekitar kurang dari $300, monitor ini sudah 1080p dengan ukuran 24 inchi. Selain itu, dengan refresh rate 144hz sangat cocok untuk para gamer yang ingin monitor gaming murah. Apalagi ini sudah didukung dengan fitur AMD FreeSync.

Secara kualitas, banyak yang memberikan penilaian bagus. Misalnya dari kualitas built, desain, dan juga fitur, semua tampak baik-baik saja. Lebih jelasnya, mari kita bedah monitor gaming yang satu ini.

ViewSonic XG2405

Review ViewSonic XG2405

Kita lihat dulu spesifikasi dasar dari ViewSonic XG2405. Monitor gaming yang satu ini punya resolusi Full HD 1080p dengan refresh rate 144Hz. Aspek rasio 16:9 dengan dukungan layar IPS dan juga adanya fitur FreeSync AMD. Monitor ini juga sudah support untuk konsol-konsol baru semacam Nintendo Switch, PS 5 dan juga Xbox X.

Monitornya ini terbuat dari plastik tapi terasa kokoh. XG2405 memiliki dudukan yang cukup mendasar yang dipasang ke dudukan monitor. Tingginya bisa tak terkalahkan dan memiliki kisaran putar dan kemiringan yang oke. Pengguna dapat mengubah pengaturan monitor melalui beberapa tombol yang terdapat di sisi kanan monitor. Kontrol agak sulit dilihat dan menu tampilan di layar kadang-kadang dinavigasi. ViewSonic juga menawarkan berbagai pilihan seperti warna dan pengaturan mode game yang berbeda.

Pilihan konektivitas banyak. Ada 2 port HDMI 1.4, satu DisplayPort 1.2, dan jack headphone out. Kamu tidak akan menemukan konektivitas USB tetapi akan mendapatkan speaker internal. Speakernya agak nyaring dan juga memiliki audio berkualitas tinggi. Tetapi memiliki monitor dengan speaker membuat perbedaan besar bagi banyak orang. Ada sebagian orang yang suka, ada sebagian orang yang merasa itu tidak dibutuhkan.

ViewSonic XG2405 ini memang cocok untuk para gamer pemula dengan kualitas yang bagus. Ini memiliki bezel tipis, memiliki dudukan yang dapat disesuaikan. Jika kamu tidak mengedit video dan foto profesional, ini sudah lebih dari cukup. Selain itu, digunakan untuk browsing, menonton video, atau pengeditan dasar juga tidak akan menjadi masalah.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar