Video Game Berubah Karena Cloud Computing

Video Game Berubah Karena Cloud Computing

Kemajuan inovasi dan teknologi muncul dalam industri video game tidak dapat disangkal lagi. Sebagai bentuk hiburan lintas zaman, video game saat ini sekarang menampilkan grafik yang hampir realistis, lingkungan yang mendalam, dan waktu pemrosesan yang sangat cepat. Dan asal kamu tahu, peningkatan ini hanya merupakan puncak gunung es karena masih banyak jika kita bahas.

Apa Itu Video Game?

Video Game adalah permainan dengan perangkat digital yang sudah menggunakan sistem interaksi pengguna melalui visual gambar oleh perangkat (konsol game). Pada umumnya video game menerapkan sebuah sistem skor yang penghitungannya berdasar pada keberhasilan dalam menyelesaikan permainan, untuk membuat pengguna betah maka dibuatlah sistem level.

Saat ini video game adalah sebuah hal yang tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja namun juga orang dewasa, terutama di 2021 ini sudah ada yang namanya e-sport (menjadikan video game sebagai cabang olahraga).

Menurut Microsoft, ada lebih dari dua miliar gamer di seluruh dunia. Ini berarti bahwa pengembang  berlomba untuk secara cepat membuat game dan aksesori untuk setiap platform. Baik itu mobile, konsol, PC, atau tampilan yang dipasang di kepala.

Salah satu teknologi yang secara perlahan merevolusi cara pengembang bekerja dan cara gamer bermain adalah Cloud Computing. Yang sedang berkata, di sini kita akan melihat apa itu cloud computing dan bagaimana itu mengubah pengalaman bermain video game.

Video Game Berubah Karena Cloud Computing Dan Storage

 

Pengaruh Untuk Video Game

Sederhananya, cloud adalah kumpulan jaringan  hardware komputer di pusat data terpusat. Kamu tidak akan dapat menyentuh hardware secara fisik, tetapi mengaksesnya dilakukan melalui antarmuka web. Cloud juga dikenal sebagai pusat penyimpanan virtual tempat kamu dapat mengunggah file kemudian mengunduhnya dengan mudah di mana pun di inginkan dan menggunakan di berbagai perangkat.

Namun, cloud menawarkan lebih dari itu. Sisi ‘komputasi’ dari cloud memungkinkannya untuk meng-host sejumlah aplikasi yang dapat digunakan untuk merampingkan proses perusahaan, melindungi data perusahaan, dan banyak lagi.

Apa Itu Aplikasi?

Software application atau biasa disebut dengan Aplikasi adalah sebuah salah satu sub dari perangkat lunak yang memanfaatkan berbagai kemampuan dalam menjalankan tugas sesuai keinginan penggunanya. Contoh sub kelas dari aplikasi adalah pengolah kata, pemutar media seperti video, musik, dan lain sebagainya.

Pada 2021 ini sudah sangat banyak jenis aplikasi yang ada, karena semua perangkat saat ini sudah berbasis sistem operasi.

Cloud Computing bertanggung jawab atas salah satu gangguan digital terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Sementara penyimpanan terus memberikan manfaat yang tak terhitung jumlahnya bagi individu, organisasi, dan seluruh industri.

Hampir semua industri atau perusahaan dapat menggunakan solusi Cloud Computing. Industri video game terkenal karena mengandalkan kekuatan perangkat dan game individual. Tetapi sekarang ini perlahan-lahan berubah berkat solusi teknologi ini.

Apa Itu Website?

Website adalah kumpulan halaman yang berhubungan satu dengan lainnya (istilahnya link antar halaman), website bisa dibuka melalui peladen (web browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dsb).

Pada tahun 2021 ini keberadaan website sangat wajib bagi perusahaan, instansi, dan lembaga. Bahkan untuk pengembangan bisnis Anda, saat ini sangat dianjurkan untuk memiliki website agar bisa dijangkau oleh orang dari mana saja. Website adalah media promosi secara gratis yang jangkauannya tidak hanya Indonesia saja, melainkan juga luar negeri.

Selain itu, ini juga memiliki manfaat lain untuk gamer dan perusahaan pembuat video game. Untuk gamer, layanan akan memastikan bahwa informasi mereka dienkripsi dengan aman. Selain itu memungkinkan mereka untuk beralih di antara game dan platform yang berbeda serta dapat mengakses akun mereka di mana saja mereka inginkan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Video Game Berubah Karena Cloud Computing