Unreal Engine 5 Akan Mengikuti Perkembangan Developer & Gamer

Unreal Engine 5 Akan Mengikuti Perkembangan Developer & Gamer

Epic Games pada 13 Mei memamerkan nya Unreal Engine 5 terbaru, yang akan tersedia untuk pengembang akhir tahun depan. Ini digunakan untuk mengembangkan game konsol generasi berikutnya termasuk Sony PlayStation 5 dan Xbox Seri X. Kesan pertama menunjukkan perusahaan telah mampu memenuhi janji pengalaman grafis yang sangat baik.

Unreal Engine telah menjadi salah satu mesin game paling dominan dan pengembangnya selalu memberikan yang terbaik. Saat ini, Unreal Engine 4 mendominasi generasi PS4 dan Xbox One. Dengan game seperti Mortal Kombat 11 , Star Wars Jedi: Fallen Order dan banyak lagi.

Apa Itu Video Game?

Video Game adalah permainan dengan perangkat digital yang sudah menggunakan sistem interaksi pengguna melalui visual gambar oleh perangkat (konsol game). Pada umumnya video game menerapkan sebuah sistem skor yang penghitungannya berdasar pada keberhasilan dalam menyelesaikan permainan, untuk membuat pengguna betah maka dibuatlah sistem level.

Saat ini video game adalah sebuah hal yang tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja namun juga orang dewasa, terutama di 2021 ini sudah ada yang namanya e-sport (menjadikan video game sebagai cabang olahraga).

UE4 sekarang berusia lebih dari lima tahun tetapi masih merupakan salah satu platform pengembangan game terbaik yang ada. Namun, untuk tidak ketinggalan mesin pengembangan game lainnya seperti Unity, CryEngine dan banyak lagi, Epic Games sedang mengembangkan UE5. Mereka juga menggunakan bantuan sistem Nanite dan Lumen baru hampir fotorealistik.

Unreal Engine 5

Teknologi Nanite dan Lumen Pada Unreal Engine 5

Baik sistem Nanite dan Lumen dapat dilihat sebagai efek di dalam Lumen real-time di video demo Land of Nanite. Demo tersebut diputar di PlayStation 5 untuk menunjukkan kepada dunia seberapa canggih tampilan grafiknya.

Teknologi Nanite menghasilkan ‘geometri mikropoligon virtual’, yang berarti mesin dapat mengimpor miliaran poligon untuk membuat grafik yang realistis. Pengenalan teknologi Nanite, menurut perusahaan, akan membebaskan pengembang dari khawatir tentang jumlah poligon dan tingkat detail. Karena mereka dapat membuat konten pada tingkat resolusi kualitas film.

Lumen adalah solusi penerangan global yang sepenuhnya dinamis. Ini akan membantu dengan pengenalan cahaya dan menangani bagaimana permainan akan bereaksi terhadap adegan dan perubahan cahaya. Menurut perusahaan, itu akan menghitung dinamika pencahayaan dari suatu adegan dan menyesuaikan frame. Ini membawa lebih banyak kehidupan ke dalam permainan saat cahaya terlihat dan memantulkan seperti dunia nyata.

Karena Unreal Engine 5 saat ini tidak tersedia untuk pengembang, perusahaan telah mengumumkan akan membuatnya kompatibel dengan UE4. Ini akan memungkinkan pengembang menggunakan UE4.25, dirilis pada 5 Mei secara global, untuk mengembangkan game baru untuk konsol generasi berikutnya. Dan setelah perusahaan meluncurkan versi baru, para pengembang akan dapat dengan mudah merubah game mereka untuk mendukung arsitektur baru.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Unreal Engine 5 Akan Mengikuti Perkembangan Developer & Gamer