Twitch Platform Streaming Paling Dominan Di 2019

Twitch Platform Streaming Paling Dominan Di 2019

Twitch adalah platform streaming terbesar di dunia dengan 73 persen pangsa pasar streaming. Namun, mengalami penurunan 2 persen tahun ini, dari 75 persen tahun lalu. Menurut laporan Stream terbaru dari State Elements, Platform streaming ini melihat pertumbuhan viewer 20 persen dengan total hampir 9,34 miliar jam. Sedangkan Mixer dan Facebook Gaming melihat pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 149 persen dan 210 persen, masing-masing.

YouTube Gaming sekarang memiliki lebih dari 21 persen pangsa pasar, sedangkan Facebook Gaming dan Mixer gabungan memiliki 3 persen pangsa pasar.

Menurut laporan itu, mahkota game paling populer di Twitch dalam hal jam ditonton sekali lagi diklaim oleh League of Legends. Yang sekarang diikuti oleh game paling populer tahun lalu, Fortnite. Terlepas dari ini, game klasik lama seperti World of Warcraft dan Dungeons & Dragons juga melihat beberapa minat mendapat tempat lagi.

Twitch

Laporan tersebut menempatkan GTA 5 di tempat keempat, dan akhirnya, DOTA 2 tampil sebagai game kelima paling populer. Peringkat untuk game baru yang dirilis pada 2019 menunjukkan Apex Legends memimpin dengan Teamfight Tactics, Sekiro: Shadows Die Twice, Death Stranding dan Anthem mengikutinya.

Tfue adalah streamer teratas Twitch pada tahun 2019 dengan lebih dari 87,78 juta jam viewer. Shroud mengklaim tempat kedua, diikuti oleh summit1g, Ninja dan Asmongold. Dalam streamer wanita, Saddummy mendapatkan tempat pertama, diikuti oleh Amouranth dan ItsHafu.

Twitch Tak Terlalu Populer Di Indonesia

Sementara di Negara kita sendiri, sepertinya Platform Streaming ini tidaklah terlalu populer. Kebanyakan para stremer di negara kita lebih memilih YouTube, Facebook dan juga Nimo. Dan rata-rata penonton dari ketiga platform tersbut juga lumayan banyak. Dan tentunya game mobile mejadi yang paling diminati.

Game-game tersebut seperti Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, dan Free Fire. Untuk game PC yang paling banyak dimainkan oleh para stremer ini masih ditempat GTA V dan PUBG. Untuk Dota 2 dan juga CSGO masih memiliki peminat tapi tidak terlalu populer di bandingkan Game Mobile.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Twitch Platform Streaming Paling Dominan Di 2019