Twitch Mengumumkan Pertarungan Melawan Adblocker

Platform streaming populer Twitch ingin mengambil tindakan terhadap pemblokir iklan di komunitas. Tetapi alih-alih menolak akses sama sekali, mereka ternyata mengambil pendekatan yang berbeda. Mereka yang menggunakan pemblokir iklan harus hidup dengan kualitas streaming yang jauh lebih lemah.

Kita berbicara tentang resolusi hanya 480p. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pengguna cenderung bereaksi dengan agak marah. Padahal mereka telah melakukan berbagai upaya untuk menghindari penurunan kualitas.

Twitch

Alternatif Dari Twitch

Tidak ada keraguan bahwa pemblokir iklan untuk menikmati konten Internet tanpa iklan adalah bagian dari perlengkapan peramban dasar bagi banyak orang. Ini tidak hanya berlaku untuk penjelajahan klasik, tetapi juga untuk melihat konten streaming. Tentu ini bisa dimaklumi karena alasan kenyamanan bagi kebanyakan orang. Bagaimanapun, iklan secara agresif dikedepankan dalam kasus-kasus ekstrim.

Apa yang tidak terlalu membuat stres di situs Internet dapat menjadi ujian yang sangat menegangkan saat menikmati streaming atau konten VOD. Namun kamu harus selalu ingat bahwa pendapatan iklanlah yang menjadi sumber pendapatan nomor satu untuk masing-masing penyedia. Ini membuat penggunaan adblocker menjadi lebih serius bagi operator. Kedua sisi mata uang inilah yang membuat masalah menjadi begitu rumit.

Waktu dari adblocker tampaknya tidak terjadi secara kebetulan. Twitch menggunakan model yang dapat digunakan secara gratis sebagai platform videonya. Pengguna tidak perlu membayar biaya apa pun di sini. Karenanya, penyedia ini juga membiayai dirinya sendiri terutama melalui pendapatan dari mitra periklanan. Ternyata, penyedia itu sendiri semakin memperkuat model ini dalam beberapa bulan terakhir. Dan angka-angka itu juga terlihat bagus.

Tentu saja, platform streaming ini tidak ingin membahayakan kesuksesan ekonominya. Jadi sekarang mengejar strategi yang didasarkan pada keuntungan. Ini sudah dimulai dengan keputusan pada bulan September. Mereka mengumumkan bahwa mereka ingin menempatkan iklan acak di channel. Streamer itu sendiri tidak berpengaruh pada fase pengujian ini atau konten iklan. Dengan penurunan kualitas pemblokir iklan saat ini, layanan streaming selangkah lebih maju.

Tidak mengherankan jika komunitas telah terlibat dalam diskusi yang hidup sejak keputusan Twitch. Yang mengejutkan, bagaimanapun, adalah bahwa basis penggemar belum tentu yang paling terganggu dengan keputusan itu sendiri.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar