Tren User Interface Tahun 2020

Seiring pesatnya pertumbuhan teknologi, pengaruh yang dimilikinya terhadap apa pun yang digital juga tumbuh semakin kuat. Ketika datang ke desain situs web, ada banyak tren user interface yang ada dan seiring berjalannya waktu, ini meningkat jumlahnya. Saat kami baru saja memasuki dekade baru dalam milenium baru, kemungkinan besar desain web akan lebih inovatif.

Salah satu tujuan utama dari desain situs web adalah untuk memberikan pengunjung pengalaman pengguna yang memuaskan. Elemen yang sangat penting untuk mencapai itu adalah antarmuka pengguna. Merancang UI yang inovatif dan ramah pengguna dapat membuat atau menghancurkan setiap pekerjaan pengembang web.

Dengan mengingat hal itu, artikel ini akan membahas tren user interface yang harus diperhatikan pada tahun 2020.

Tren User Interface

Tren User Interface 2020

  • Storytelling

Mendongeng dalam desain web adalah konsep yang hanya dipikirkan dalam hal pengalaman pengguna. Tanpa diketahui beberapa orang, perancang antarmuka pengguna juga dapat memainkan peran penting dalam proses bercerita. Dengan menggunakan tipografi, warna, animasi, dan desain interaksi secara harmonis, desainer UI dapat menata cerita yang dibutuhkan untuk pengalaman pengguna yang baik.

  • Interaksi Mikro

Interaksi mikro adalah bukti sempurna bahwa detail dan perhatian dapat sangat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Dalam desain UI, kadang-kadang bahkan perubahan yang paling halus sekalipun dapat membuat dampak yang sangat besar. Itu sebabnya sangat disayangkan bahwa beberapa pengembang dan konsumen cenderung mengabaikan mereka karena sebagian besar waktu, mereka begitu dicampur dalam antarmuka.

  • Grafik 3D

Grafik 3D pertama kali diperkenalkan ke dunia dekade lalu dan telah meningkat secara dramatis sejak itu. Kemampuan browser web baru memungkinkan grafis 3D digunakan oleh pengembang web untuk mengimplementasikannya pada antarmuka web dan seluler modern. Hal ini membuat tren user interface situs lebih menarik dan menambah pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Sebagian besar tren user interface ini memiliki kemungkinan pertumbuhan dan evolusi yang tinggi. 2020 akan menjadi tahun yang menarik untuk mengeksplorasi dan mempelajari lebih lanjut tentang desain antarmuka pengguna. Standar dijamin untuk berubah dan kegunaan dan daya tarik UI akan sangat meningkat juga.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar