Tren SEO Yang Perlu Kamu Ketahui di 2020

SEO berarti optimasi mesin pencari. Ini adalah seni yang peringkat tinggi di mesin pencari yang belum dibayar, juga dikenal sebagai daftar biasa. Search engine optimization mengoptimalkan konten web sehingga mesin pencari menampilkan hasil terbaik ketika mencari kata kunci tertentu. Selain itu, Tren SEO terus berubah dari tahun ketahun.

Pengoptimalan halaman di mesin pencari mencakup semua faktor peringkat yang ditentukan Google saat menampilkan halaman yang kamu cari. Misalnya judul, konten, dan struktur halaman. Tapi jangan lupa, kamu juga harus variable yang tidak terlihat oleh Google. Misalnya pengaruh dari media sosial, blog lain di industri, dan sejarah pribadi mesin pencari.

Mereka berbeda, tetapi untuk menjadi sukses, kamu perlu memahaminya dengan benar.

Tren SEO

Top Tren SEO 2020

  • BERT & Optimasi

Pada tahun 2019, peluncuran algoritma Google BERT baru mendapat banyak perhatian. Tentu saja, setiap profesional ingin tahu bagaimana mengoptimalkan BERT. Alih-alih berfokus pada mengoptimalkan algoritma khusus ini, mereka nyatanya berfokus pada pengoptimalan pengguna dan pengiriman konten teknis.

  • EAT (Experience, Authority, Reliability)

E A T (Pengalaman, Otoritas, Keandalan) adalah sesuatu yang semua orang harus tahu tentang Tren SEO ini. Tapi ingat, itu bukan faktor yang menentukan pentingnya uang atau topik yang kamu geluti. Meskipun kedua pernyataan ini mungkin tampak bertentangan, mengingat definisi Google tentang YMYL, mereka lebih masuk akal.

  • Konten Berkualitas dan Dioptimalkan

Satu hal yang telah dan tetap dalam darah adalah konten. Konten mempengaruhi segala sesuatu tentang optimasi mesin pencari, dari struktur situs web dan strategi penautan internal hingga jenis tautan yang kamu buat. Agar berhasil, kamu perlu menulis sesuatu yang penting dan berharga.

  • Perubahan dalam pencarian gambar

Google selalu mengatakan bahwa gambar harus relevan dan ditandai. Jadi, jika kamu belum menambahkan data atau informasi apa pun ke gambar, saatnya untuk memulai. Google sekarang menambahkan atribut penelusuran gambar visual ke hasil penelusuran. Hal yang menarik tentang pembaruan ini adalah bahwa atribut ini sekarang tersedia sebagai carousel gambar di hasil pencarian utama.

  • Link Building & Brand Building

Tren SEO yang satu ini bertanggung jawab untuk membuat link dan media yang mendorong traffic  dan mempromosikan merek. Aktivitas pembuatan tautan sekarang harus menjadi merek dagang, atau ada kemungkinan nyata bahwa aktivitas merek dagang tidak akan terjadi sama sekali.

Dunia Trend SEO pada tahun 2020 bersemangat dan menarik, tetapi membutuhkan lebih banyak investasi dan strategi cerdas daripada sebelumnya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar