Touch ID Akan Menjadi Fitur Apple Watch Selanjutnya

Touch ID Akan Menjadi Fitur Apple Watch Selanjutnya

Apple Watch Series 6 yang akan datang dari Apple dapat mencakup sejumlah fitur baru termasuk Touch ID, ini menurut laporan The Verifier. Laporan tersebut menyarankan bahwa biometrik sidik jari dapat ditambahkan ke digital crown atau di bawah layar.

Meskipun Apple Watch tetap merupakan perangkat yang populer, ia tidak memiliki fitur seperti kamera bawaan dan biometrik sidik jari. Saat ini, satu-satunya cara untuk mengamankan Apple Watch adalah dengan memasukkan kode sandi. Itu bisa berubah setelah Apple Watch baru diluncurkan akhir tahun ini. Fitur nantinya sangat berguna untuk para user sebagai pengaman cadangan.

Lapisan keamanan ekstra adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan Apple Watch. Awal tahun ini, Patently Apple melihat paten baru yang menunjukkan bahwa Apple berencana untuk menambahkan Touch ID sidik jari ke Apple Watch. Otentikasi akan terjadi melalui digital crown di samping smartwatch Apple. Diharapak fitur ini juga akan berfungsi sempurna sama seperti di produk Apple yang lainnya.

Touch ID

Ada Fitur Baru Selain Touch ID

Dengan Apple dikabarkan akan mengerjakan fitur baru yang mengubah Apple Watch menjadi carkey, masuk akal untuk memiliki lapisan keamanan tambahan pada arloji. Dikatakan bahwa BMW akan menjadi pembuat mobil pertama yang mendukung “CarKey” ketika fitur tersebut diluncurkan. Fitur “CarKey” yang baru akan menjadi bagian dari iOS 14, yang akan diumumkan di Apple WWDC.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Apple berencana untuk menambahkan kemampuan untuk melacak pelacakan tidur dan deteksi oksigen darah ke sistem operasi watchOS 7. Fitur ini diharapkan akan diumumkan pada bulan Juni mendatang. Apple juga dikabarkan akan menambah masa pakai baterai dan dukungan luas untuk LTE dan WiFi 6 di Apple Watch Series 6.

Apple belum mengkonfirmasi secara terbuka Apple Watch Series 6 baru, dan mengharapkan pengumuman di acara September tahun ini. Jadwal ini memang sudah mundur jauh dari rencana awal. Pasalnya pandemi Coronavirus mengakibatkan semua sektor mengalami penutupan sementara. Jika nanti masih belum berjalan normal, kemungkinan pihak Apple juga pasti merubah jadwal lagi pada tahun depan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Touch ID Akan Menjadi Fitur Apple Watch Selanjutnya