Toko Online Luar Negeri Paling Murah

Saat ini sudah semakin mudah membeli barang-barang dari berbagai negara tanpa perlu berangkat ke negara yang dimaksud. Anda bisa memanfaatkan situs e-commerce dan berbelanja berbagai item yang diinginkan. Yang perlu dilakukan hanyalah mengakses situs tersebut dan membuka akun untuk mulai melakukan pembelian. Ada banyak toko online luar negeri paling murah yang bisa Anda kunjungi. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Toko Online Luar Negeri

Rekomendasi marketplace atau toko online luar negeri paling murah

Bagi Anda yang gemar berburu berbagai produk unik dari mancanegara inilah beberapa toko online atau marketplace terbaik, termurah, dan paling aman yang dapat menjadi rujukan.

1. Ebay

Sebelum sepopuler sekarang eBay yang dapat dikatakan merupakan marketplace terbesar di dunia ini merupakan platform jual beli barang-barang bekas atau barang antic. Tetapi saat ini eBay menyediakan berbagai jenis produk mulai dari fashion item, buku, perangkat elektronik dan sebagainya. Untuk bisa berbelanja di sini yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuka akun untuk menjadi member. Anda cukup mengakses website resminya dan mengikuti petunjuk yang ada pada situs.

Ebay menyedikan system pembayaran yang praktis yaitu melalui PayPal, default pada eBay atau credit card Visa serta MasterCard. Tak perlu khawatir biaya membengkak karena ongkos kirim karena semakin banyak seller yang menawarkan layanan gratis ongkir atau free shipping. Harga produk yang dijual pada marketplace ini juga sangat terjangkau karena langsung dari produsen atau tangan pertama.

2. Amazon

Marketplace ini mulai beroperasi di tahun 1995 dan dapat dicoba bagi seller local yang berniat memasarkan produknya ke luar negeri. Amazon menyediakan beragam produk yang disertai garansi hingga free shipping ke Amerika. Perusahaan retail raksasa ini juga mengeluarkan produk amazon gift card sebagai fasilitas pembayaran yang juga dapat dijadikan hadiah bagi orang terdekat.

Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu saat memilih opsi pembayaran Anda tinggal klik pada bagian gift card.

3. Best Buy

Best Buy dapat dibilang sahabat bagi para perempuan karena menyediakan produk dan perangkat kosmetik serta skincare paling lengkap. Ini termasuk brush wajah, kaca, pouch alat-alat make tup, dan lain-lain. Best Buy juga menyediakan beragam jenis parfum hingga produk sample untuk berbagai wewangian tersebut. Tentu saja produk sample ini harganya lebih murah karena dikemas dengan volume yang lebih kecil.

4. Etsy

Etsy cocok bagi Anda yang enggan menggunakan produk yang diproduksi masal di pabrik. Marketplace ini adalah rujukan yang tepat bagi pecinta produk-produk buatan tangan serta vintage. Sejak didirikan di tahun 2005 Etsy semakin banyak diminati, salah satunya karena kemudahan system pembayarannya, yaitu dengan kartu kode, credit card, dan sebagainya. Meski demikian marketplace ini menerapkan batasan usia untuk bisa mendaftar sebagai member pada situsnya, yaitu paling sedikit 20 tahun.

5. Banggood

Marketplace ini berpusat di Cina dimana Anda bisa menemukan beragam jenis produk yang mungkin tak dapat dibeli di dalam negeri, contohnya adalah berbagai perangkat computer. Bandrol harganya pun relative lebih murah dibandingkan pada toko-toko offline. Meski begitu Anda perlu mempertimbangkan biaya lain-lain seperti cukai dan pajak jika pembelian berjumlah lebih dari US$ 100.

Tak perlu khawatir dengan kualitas produk, walaupun marketplace ini berasal dari Cina tetapi barang-barang yang dijual di sini bukanlah kelas 2. Anda bahkan bisa membeli berbagai perangkat elektronik di tempat ini yang di dalam negeri bahkan belum dirilis.

6. Ali Express

Di sini Anda bisa menemukan berbagai produk yang diinginkan, mulai dari produk-produk unik dan aneh, termasuk barang-barang yang mungkin Anda tak mengira ada yang memproduksi dan menjualnya. Untuk mendapatkan harga yang murah Anda harus cermat dalam memilih seller tempat Anda nantinya berbelanja barang sesuai keinginan. Marketplace yang satu ini juga menjadi tempat rujukan para pelaku dropshipper Indonesia, Anda ingin memulai bisnis atau sekedar berlanja silahkan kunjungi langsung saja situs AliExpress.com

7. BookDepository

Di antara berbagai produk lainnya, item yang cukup menarik untuk dibeli di luar negeri adalah buku. BookDepository adalah situs yang direkomendasikan bagi pecinta buku seperti Anda karena bandrol harganya yang lebih murah dibandingkan situs yang lain. Kelebihan lainnya dari situs ini adalah fasilitsa belanja gratis ongkir ke berbagai negara di dunia.

Tetapi ini memerlukan waktu yang agak lama karena situs ini menerapkan flat rate post, artinya jika berat buku yang Anda pesan lebih dari standar flat rate, maka buku tak dapat dikirim sekaligus, melainkan satu demi satu.

8. DinoDirect

Rasanya tidak ada produk yang tak Anda butuhkan di marketplace ini karena terdapat lebih dari 300 ribu jenis produk pada “gudangnya”. Di sini konsumen dapat membeli produk yang diinginkan mulai dari perangkat gawai, PC, smartphone, alat-alat elektronik, hingga fashion item. DinoDirect bahkan menyediakan situs dengan Bahasa Indonesia, termasuk harga-harga produk tertera dalam Bahasa Indonesia. Jadi tak perlu bingung lagi saat ingin melakukan pembayaran, bukan?

9. Mini In The Box

Hampir sama seperti marketplace internasional lainnya, Mini In The Box menyediakan berbagai jenis produk. Bahkan tak ada pembatasan pembelanjaan ke tanah air untuk mendapatkan fasilitas free shipping. Di sini Anda bisa berbelanja gadget berikut aksesorinya, PC serta tablet, beragam jenis pakaian untuk pria dan wanita, perhiasan, peralatan rumah tangga, sampai hewan peliharaan.

Untuk melindungi produk yang dibeli, saat proses checkout Anda bisa menambahkan fasilitas garansi untuk menghindari berbagai hal yang tak diinginkan.

10. Taobao

Taobao merupakan situs asal Cina yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group. Platform ini menyediakan fasilitas C2C atau costumer to costumer ritel. Para pengusaha kecil dapat memanfaatkan marketplace ini untuk menggelar lapaknya. Hingga kini tersedia hingga 760 juta jenis produk pada Taobao dan merupakan top ten situs website yang paling banyak diakses di dunia.

11. Flipkart

E-commerce yang berpusat di Singapura ini memulai operasi bisnisnya di tahun 2007, tetapi kantor perusahaan ini justru berada di kota Bangalore India. Selain menyediakan berbagai produk dari banyak perusahaan, Flipkart juga telah merilis berbagai produk sendiri, terutama perangkat elektronik dengan brand DigiFlip. Produk tersebut meliputi USB, tablet, serta tas laptop.

12. Snapdeal

Marketplace ini didirikan dan berpusat di New Delhi, India yang sebenarnya merupakan project studi untuk meraih gelar masternya. Snapdeal menyediakan lebih dari 30 juta item produk serta menjangkau hingga 6000 kota di dunia. Sampai saat ini Snapdeal telah memiliki 30 juta pelanggan, terutama masyarakat lokal negara tersebut.

13. Walmart

Walmart tak mau ketinggalan dengan kompetitornya sehingga menyediakan marketplace untuk menjual berbagai produk toko kelontongnya. Ritel multinasional Amerika yang berdiri pada tahun 1969 ini dikenal dengan nama yang beragam di berbagai negara, misalnya Walmex di Mexico, Asda di Inggris, Seiyu di Jepang, serta Best Price di India. Selain berbelanja, Walmart Marketplace juga memberi kesempatan bagi para pengusaha untuk menawarkan produknya di sini.

Hingga saat ini bisnis apa pun memang selalu dikaitkan dengan online, maka jika Anda juga sebagai pelaku bisnis sebaiknya mulai sekarang onlinekan bisnis Anda dengan cara membuat situs atau website untuk bisnis.

Itulah ulasan tentang toko online luar negeri paling murah. Semoga bermanfaat!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar