Tips Untuk Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi Coronavirus

Tips Untuk Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi Coronavirus

Ketika Pandemi Coronavirus menyebar, banyak perusahaan meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah sebenarnya masih belum begitu populer di kalangan masyarakat. Jadi sudah sewajarnya bahwa banyak karyawan yang mendapatkan opsi sekarang tidak tahu apa yang mereka butuhkan untuk berfungsi secara efektif dari rumah.

Ada kemungkinan bahwa banyak dari kita akan merasa bekerja dari rumah itu menantang. Jika kamu termasuk orang yang tidak memiliki petunjuk cara mengatur workstation di rumah, berikut adalah beberapa tips dasar.

Pandemi Coronavirus

Cara Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi Coronavirus

  • Buat ruang kerja khusus : Kamu harus memiliki ruang yang akan menjadi kantor mini di rumah. Ruang tidak harus besar. Sudut khusus di sebuah ruangan ideal. Setelah kamu menyelesaikan tempat, pasang meja yang menyediakan area kerja yang luas.
  • Koneksi : Jangan lupa menyediakan koneksi Internet yang cukup dan juga cocok untuk pekerjaan kamu. Karena ini juga cukup penting mengingat semua komunikasi dari kantor dan klien akan membutuhkanya. Tentunya koneksi yang stabil sangat di sarankan dalam hal ini.
  • Tetapkan jam kantor : Cara terbaik untuk menjadi produktif saat bekerja dari rumah ketika Pandemi Coronavirus adalah dengan membuat jadwal kerja. Tetapkan jam kantor dan patuhi aturan bahwa kamu akan aktif selama periode itu. Hindari jejaring sosial dan gangguan lainnya dalam jangka waktu itu.
  • Beristirahatlah secara teratur : Jika kamu merasa lelah saat bekerja lakukan peregangan, istirahat sejenak, makan atau tuangkan secangkir teh atau kopi untuk menyegarkan diri. Manfaatkan sedikit fleksibilitas yang bekerja dari rumah.
  • Menjadi lebih produktif : Cobalah untuk berbicara dengan klien atau menjadwalkan panggilan darurat ketika kamu berada dalam kerangka pikiran terbaik. Kerjakan semua dengan teratur dan jangan menunda pekerjaan karena hanya berada di rumah. Jika tidak kamu nanti akan merasa sulit menyelesaikan jadwal tugas harian.

Nah itu tadi beberapa tips yang bias berguna saat bekerja dari rumah ketika Pandemi Coronavirus. Jangan lupa jaga kesehatan dan sering berolahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh kita. Semoga harimu lebih baik dari pada hari sebelumnya. Selamat bekerja!!!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Untuk Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi Coronavirus