Tips Terhindar dari Pencurian Identitas

Tips Terhindar dari Pencurian Identitas

Aktivitas browsing saat ini merupakan hal yang wajar bagi setiap orang. Kamu bisa melakukan apapun seperti saat pembelian web hosting, order aplikasi vpn terbaik atau mencari sesuatu dari kegiatan ini. Sayangnya banyak orang melupakan hal penting dan sering mengabaikan hal ini. Itu tidak bukan adalah Pencurian Identitas saat kegiatan browsing yang kamu lakukan.

Sudah banyak kasus seperti ini sering kali terjadi. Menurut data dari berbagai sumber, beberapa perusahaan swasta tidak seaman yang diperkirakan selama ini. Dengan adanya kasus seperti ini, perlu sekali untuk menjaga diri agar tidak terjadi Pencurian Identitas. Berikut adalah lima tips yang akan membantu kamu melindungi identitas saat online.

Pencurian Identitas

5 Tips untuk Melindungi Diri dari Pencurian Identitas

  1. Gunakan Kata Sandi yang Kuat

Langkah paling dasar yang dapat kamu ambil untuk mengamankan akun adalah memastikan kata sandi kamu kuat dan sulit ditebak. Jangan menggunakan kata sandi yang sama di lebih dari satu akun dan hindari menggunakan nama hewan peliharaan dan keluarga sebagai kata sandi.

  1. Gunakan Layanan Perlindungan Identitas

Mempercayai mitra yang lebih berpengalaman untuk membuat kamu tetap aman saat browsing atau online juga merupakan pilihan yang layak. Beberapa layanan ini tidak hanya akan melindungi keberadaan online kamu, tetapi mereka juga akan membantu memantau apa yang sedang dilakukan anak-anak. Kamu bisa mendapatkan perangkat lunak yang andal untuk komputer dan aplikasi untuk mengamankan smartphone kamu juga.

  1. Lakukan Pembelian Online Hanya dari Situs Terkenal

Berbelanja online menjadi lebih umum dengan bisnis e-commerce yang menjanjikan keamanan situs mereka agar tetap menjadi pilihan. Namun, selalu lebih baik melakukan pekerjaan rumah sendiri. Dasar untuk memulai adalah memastikan bahwa situs menggunakan protokol https alih-alih Http sebelumnya.

  1. Batasi Informasi Pribadi di Media Sosial

Satu kesalahan yang dilakukan orang pada generasi ini adalah membuat kehidupan pribadi mereka terlalu mudah dilacak. Ketika seluruh hidup kamu berada di media sosial, sangat mudah bagi seorang penjahat palsu untuk menyamar sebagai diri kamu. Usahakan sebisa mungkin untuk tidak menyiarkan seluruh hidup kamu di tempat terbuka.

  1. Penipuan di Rekening Bank

Salah satu jenis pencurian identitas dan kegiatan penipuan yang paling umum adalah pencurian detail kartu kredit ketika seseorang melakukan transaksi online. Hal ini menyebabkan orang kehilangan banyak uang. Sebagian besar bank memudahkan pelanggan mereka untuk mengamankan rekening mereka dengan memungkinkan mereka untuk mengatur peringatan penipuan.

Kesimpulan

Cara terbaik untuk melindungi diri dari pencurian identitas online adalah dengan mengetahui aktivitas online setiap saat. Gunakan mesin pencari untuk mengetahui berbagai informasi sebelum melalukan sesuatu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Terhindar dari Pencurian Identitas