Tips Meningkatkan Masa Pakai Baterai Android

Tips Meningkatkan Masa Pakai Baterai Android

Smartphone telah membuat hidup kita lebih mudah dalam banyak hal, sehingga membuat kita semakin bisa diandalkan. Menghemat masa pakai baterai ponsel adalah prioritas utama terutama ketika berada di luar dan tidak dapat mengisi daya untuk jangka waktu yang lama. Hari ini, kami berbagi beberapa tips untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel Android. Kabar baiknya ini bisa dicoba oleh semua orang.

Masa Pakai Baterai Android

Cara Meningkatkan Masa Pakai Baterai

  • Matikan lokasi GPS

GPS membutuhkan banyak daya. Sementara beberapa aplikasi memerlukan akses lokasi untuk membantu melayani dengan lebih baik, mempertahankannya setiap saat berakhir dengan kehabisan baterai yang cepat. Kamu dapat menyalakan GPS saat benar-benar membutuhkannya dan tidak menggunakannya.

Kamu harus pergi ke Pengaturan> Lokasi dan mematikan ‘Layanan Lokasi’. Beberapa ponsel Android juga memberi opsi untuk mematikan GPS dan mengandalkan jaringan seluler atau Wi-Fi atau Bluetooth untuk menentukan lokasi. Kamu juga dapat menemukan opsi Lokasi atau GPS di panel pemberitahuan akses cepat.

  • Nyalakan Dark Mode

Saat ini, sebagian besar perangkat Android hadir dengan opsi Dark Mode yang menerapkan tema gelap di seluruh antarmuka pengguna. Jika ponsel kamu memiliki layar OLED, ini akan membantu menghemat baterai. Karena panel OLED tidak memerlukan cahaya latar, panel ini menghasilkan hitam yang kaya dengan mematikan piksel individual.

Jadi, menerapkan Dark Theme akan meminimalkan daya yang digunakan untuk menyalakan layar ponsel, sehingga menghemat daya baterai. Kamu juga perlu mengaktifkan Dark Theme di semua aplikasi yang didukung.

  • Batasi aplikasi yang berjalan di latar belakang

Kami terbiasa keluar dari aplikasi baik dengan mengetuk tombol beranda atau dengan menggesek dari bawah. Ini membuat aplikasi berjalan di latar belakang. Pertama, kamu harus keluar dari aplikasi dengan benar atau menghapusnya dari item terbaru.

Kedua, kamu perlu membatasi beberapa aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang. Untuk ini, buka Pengaturan> Aplikasi dan pilih aplikasi. Sekarang buka opsi Power Saver atau Battery dan pilih “Don’t Run in Background“.

Nah itu tadi beberapa tip untuk menghemat masa pakai baterai ponsel Android kamu. Mungkin jika ada tips tambahan, kamu bisa memberitahu kami lewa kolom komentar di bawah.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Meningkatkan Masa Pakai Baterai Android