Tips Mengatasi Masalah Komputer Sederhana Tanpa Bantuan

Mungkin, jika tahu cara mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lain, teman akan menyebut kamu sebagai “ahli IT“. Atau apakah sering dipanggil dalam keadaan darurat untuk bantuan ketika Komputer mereka tidak mau hidup? Jika demikian, kamu mendarat di halaman yang benar. Kami telah menyimpulkan daftar tip utama dan penting yang dapat kamu gunakan untuk memperbaiki PC apa pun.

Meskipun panduan ini tidak memberi tahu cara mendiagnosis dan mengganti komponen PC yang rusak, semua tip pemecahan masalah sederhana ditulis di bawah ini. Kamu tidak perlu lagi membayar dalam jumlah besar untuk mempekerjakan spesialis.

Masalah Komputer

Tips Mengatasi Masalah Komputer

  • System Repair Option

Ada fitur bawaan Windows yang disebut rollback. Menggunakan fitur ini memungkinkan untuk mengembalikan semua perubahan yang dibuat di masa lalu ke perangkat lunak dan komputer. Pilihan ini tidak akan menghapus dokumen pribadi seperti foto, gambar, dll. Dari PC. Ini adalah fitur yang berguna jika PC mengalami masalah baru-baru ini. Temukan fitur System Restore di Control Panel.

  • Kipas Pendingin

Jika melihat bahwa PC mogok secara acak di tengah pekerjaan, kemudian tidak ada malware dan semua komponen perangkat keras berfungsi dengan baik, maka ada kemungkinan besar PC terlalu panas. Kamu dapat menghindari ini dengan mudah jika membeli kipas pendingin dan menjaga PC tetap dingin.

  • Matikan File Yang Berjalan di Background

Kinerja PC menurun seiring waktu ketika banyak program berjalan di latar belakang pada waktu yang bersamaan. Buka Task Manager di Taskbar dan cari tahu program mana yang paling banyak menggunakan RAM dan CPU. Jika menemukan bahwa beberapa program di bagian Proses dan Layanan tidak diperlukan, cari di Google dan hapus jika perlu.

  • Menggunakan All System Recovery Options

Melihat semua modalitas penyediaan, Windows memiliki opsi untuk menggabungkan sistem menjadi kaya dalam hal apapun di PC-nya sendiri. Cukup dengan menyentuh fungsi F8 selama proses berlangsung dan pilih opsi “Ultima configuration securement Function“. Memilih opsi ini memudahkan untuk mengkonfigurasi dan memutar Windows dengan benar.

Nah itu tadi beberapa tips sederhana ketika komputer kamu mengalami masalah. Namun jika masih belum menemukan solusinya, silahkan bertanya, dan semoga kami bisa membantu.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar