Tips Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis

Tips Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis

Jika kamu mengalami penurunan Baterai Laptop  dibandingkan dengan saat mulai menggunakannya, alasannya mungkin bukan kualitas. Ini kemungkinan kamu telah mengabaikan beberapa hal untuk sementara waktu. Misalnya tugas sehari-hari yang dapat dengan mudah menghabiskannya. Namun, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi hal.

Mau tahu lebih lanjut? Simak saja beberapa tips sederhana yang mungkin dapat membantu kamu terhadap masalah ini.

Baterai Laptop

Tips Mengatasi Baterai Laptop

  • Tidak terlalu cerah

Seringkali kamu tidak perlu mengubah kecerahan ke level maksimum. Karena kebanyakan dari kita bekerja dari rumah dan bukan di ruang kantor yang cukup terang. Menurunkan kecerahan tidak akan memengaruhi kemampuan untuk melihat konten di layar.

Ada kemungkinan sebagian besar memiliki dua tombol fungsi untuk membantu menambah atau mengurangi kecerahan dengan mudah. Jika tidak memiliki tombol-tombol ini, kamu cukup masuk ke Pengaturan> Sistem> Tampilan.

Gunakan Microsoft Edge

Ada banyak meme di sekitar Microsoft Internet Explorer. Namun, Microsoft mengklaim bahwa browser Edge menghemat persentase Baterai Laptop yang cukup besar jika dibandingkan dengan browser lain seperti Google Chrome, Browser Firefox, atau Opera.

  • Jangan menunggu baterai habis

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan untuk selalu menghubungkan kabel pengisi daya setiap saat atau menghubungkannya saat hampir habis. Hindari hal-hal ini untuk meningkatkan umur dan masa pakai. Ketika baterai laptop di bawah 20 persen, itu membebani dan mengakibatkan berkurangnya kapasitas pengisian.

  • Matikan lampu latar keyboard

Sampai dan kecuali memiliki laptop gaming dengan lampu latar merah atau bekerja di ruangan dengan penerangan buruk, kamu tidak memerlukan lampu latar keyboard. Kamu cukup mematikannya dengan menekan tombol fungsi pada keyboard atau mematikannya dari Windows Mobility Center.

  • Masa pakai baterai lebih lama atau performa terbaik

Jika kamu melakukan pekerjaan kantor biasa dan tidak menggunakan perangkat lunak berat, disarankan untuk beralih di antara dua mode daya ini. ‘Masa pakai baterai terbaik’ atau ‘Kinerja Terbaik’. Kamu hanya perlu mengklik ikon baterai dan menemukan keseimbangan yang tepat antara menghemat baterai atau kinerja terbaik.

  • Penghemat Mode

Mirip dengan perangkat Android dan iOS, laptop juga menggunakan mode penghemat setelah persentase mencapai di bawah 20 persen. Kamu dapat memeriksa apakah penghemat aktif hanya dengan masuk ke Pengaturan> Sistem> Baterai. Saat mode penghemat diaktifkan, sinkronisasi email dan kalender, notifikasi push, dan aplikasi yang berjalan di latar belakang dinonaktifkan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis